Ditabrak 5 Orang Tak Dikenal, Pria Ini Sadar Menjadi Korban Copet Saat di Pasar 16 Ilir Palembang

Satu dari lima pelaku komplotan copet yang sering beraksi di Pasar 16 Ilir Palembang, Yn (30), berhasil diamankan.

sripoku.com/andyka wijaya
Kanit Resmob Polrestabes Palembang, Aiptu Agus dan anggotanya saat melumpuhkan copet yang meresahkan di Pasar 16 Ilir, Jumat (27/3/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Satu dari lima pelaku komplotan copet yang sering beraksi di Pasar 16 Ilir Palembang, Yn (30), berhasil diamankan Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

Yn diamankan tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) di bawah Jembatan Ampera, dekat Pasar 16 Ilir Kelurahan 16 Ilir Kecamatan IT I Palembang sekitar pukul 12.00.

Namun saat akan diamankan pelaku mencoba kabur sehingga petugas memberikan tindakan tegas dengan menghadiahi pelaku dengan timah panas di kakinya.

Arti Sebenarnya Gabut Ternyata Gabungan dari Kata Ini, Awas Jangan sampai Salah Pakai Bahasa Gaul!

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono, melalui Kanit Resmob, Aipda M Agus Akbar, mengatakan pelaku diamankan saat anggota Resmob melakukan patroli di sekitar TKP.

"Waktu kejadian kita melihat adanya keributan antara korban dan kelima pelaku sehingga kita mendatangi lokasi, namun saat itu pelaku dan empat temannya langsung kabur melihat kita, sehingga kita memberikan tindakan tegas kepada pelaku," ungkapnya, Jumat (27/3/2020).

Dari tangan pelaku anggotanya mengamankan satu buah ponsel merk Oppo Reno 2 milik korban Andika Eka Prakarsa (23).

"Akibat ulahnya pelaku kita ancam dengan hukuman penjara selama lima tahun dan untuk empat pelaku lainnya masih kita buru serta sudah kita kantongi indentitasnya," katanya.

Sementara, korban Andika mengaku waktu kejadian ia sedang mengantar pegawainya ke bawah Jembatan Ampera, dekat pasar 16 Ilir, Kelurahan 16 Ilir, Kecamatan IT I Palembang

Peristiwa pencopetan ini terjadi, Jumat (27/3/2020) sekitar pukul 11.30 di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Waktu itu saya sedang mengantar pegawai ke TKP, kemudian saya ditabrak orang yang berjumlah lima orang," ungkapnya.

Dukung Sosial Distancing Pesan Makanan di PIM Gratis Biaya Antar

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved