Berita Lubuklinggau

Disdik Kota Lubuklinggau Perpanjang Libur Siswa Sekolah Sampai 23 April

Disdik Kota Lubuklinggau Perpanjang Libur Siswa Sekolah Sampai 23 April

SRIPOKU.COM / Rahmat Aizullah
ILUSTRASI/Disdik Kota Lubuklinggau Perpanjang Libur Siswa Sekolah Sampai 23 April 

Disdik Kota Lubuklinggau Perpanjang Libur Siswa Sekolah Sampai 23 April

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau menambah jadwal libur Sekolah siswa guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Tamri saat dikonfirmasi membenarkan jika Disdik Kota Lubuklinggau telah mengeluarkan surat edaran.

"Penambahan ini menindak lanjuti surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 4 tahun 2020 tanggal 24 Maret 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran virus corona," kata Tamri saat dihubungi Tribunsumsel.com, Jumat (27/3/2020).

Ia menuturkan hal utama yang mendasari itu kesehatan lahir dan batin siswa, guru dan kepala sekolah serta seluruh warga sekolah menjadi pertimbangan utama dalam kebijakan pendidikan.

Oleh sebab itu, ia menghimbau kepada masing-masing kepala sekolah untuk membuat jadwal piket pelayanan di sekolah dan memastikan ativitas siswa beribadah dan belajar dirumah.

"Guru memberikan tugas belajar untuk dikerjakan di rumah, selanjutnya kepala sekolah membuat edaran untuk orang tua siswa agar siswa melakukan aktivitas didalam rumah," ungkapnya.

Dalam aturan sebelumnya, Disdik Kota Lubuklinggau hanya meliburkan siswa dari tanggal 16 sampai dengan 31 Maret mendatang.

"Saat ini diperpanjang hingga tanggal 1 April sampai 23 April mendatang, kemudian siswa akan kembali belajar dan masuk sekolah pada tanggal 24 April," ujarnya.(Eko/TS)

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved