Ibunda Jokowi Sudah Empat Tahun Idap Kanker

Jokowi yang mengenakan masker tampak langsung masuk dalam rumah sakit dan menjemput ibundanya bersama rombongan.

Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo. 

JAKARTA, SRIPO -- Presiden Joko Widodo terlihat menjemput jenazah ibunda, Sudjiatmi Notomiharjo di Rumah Sakit TK III Slamet Riyadi Surakarta dan ikut mengantar kembali ke rumah duka. Informasi yang dihimpun Tribun, Jokowi yang mengenakan masker tampak langsung masuk dalam rumah sakit dan menjemput ibundanya bersama rombongan.

Kegiatan di rumah sakit terlihat dijaga oleh ketat saat orang nomor satu di republik Indonesia itu tiba. Pengamanan pintu gerbang diberlakukan buka tutup dan tidak sembarang orang bisa masuk.

Ambulans yang membawa Ibunda Presiden Jokowi, Notomiharjo bertolak dari Rumah Sakit TK III Slamet Riyadi Surakarta ke rumah duka. Pantauan di lapangan rombongan yang mengiringi jenazah terpantau keluar dari rumah sakit pukul 18.30 WIB.

Pihak Istana MInta Seluruh Rakyat Indonesia Doakan Ibunda Presiden Jokowi Agar Husnul Khatimah

Adik Presiden Jokowi Ungkap Sosok Sujiatmi, Ibunda Presiden Jokowi Semasa Hidup

Rombongan tersebut dikawal beberapa mobil menuju rumah duka. Terlihat Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo juga ikut berjalan menuju rumah duka.

Rudy tidak banyak yang berkomentar dan hanya memberi salam sambil membuka kaca jendela mobilnya. Terlihat petugas dari kepolisian dan TNI yang berjaga di rumah sakit tersebut.

Petugas berjaga rapi di lokasi kejadian di depan gapura masuk rumah sakit tersebut. Dari informasi yang dihimpun, almarhumah meninggal sekitar pukul 16.45 WIB.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat jumpa pers di rumah duka mengatakan ibundanya, Sudjiatmi Notomiharjo telah lama mengidap penyakit kanker. Jokowi mengatakan selama ini sang ibunda telah menjalani pengobatan.

“Yang saya tahu bahwa ibu ini sudah 4 tahun mengidap sakit yaitu kanker dan sudah berobat,” kata Jokowi.

Presiden menjelaskan almarhumah juga sudah dirawat lama di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. “Sudah berusaha berikhtiar utamanya ke RSPAD Gatot Soebroto, tetapi memang Allah sudah menghendaki,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, hadir di rumah duka ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sudjiatmi Notomiharjo, Jalan Pleret Raya, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo. Ia tampak hadir bersama dengan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Ini Kata Wakil Menterinya Hingga Staf Khusus Presiden Membenarkan

Purnomo turut merasa kehilangan sosok yang akrab disapa eyang noto itu. ”Pemerintah Kota Solo, khususnya pak Rudy dan saya merasa kehilangan betul akan tokoh bu Noto,” tutur dia. ”Dia seorang yang luar biasa, ringan tangan, kemana-mana hadir kalau diundang,” ujarnya.

Halaman
123
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved