Berita Palembang

ASN di Lingkungan Pemprov Sumsel Berlakukan Sehari Masuk Sehari Libur

Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru mengeluarkan surat edaran tentang sistem kerja ASN di lingkungan Pemprov Sumsel.

DOK.HUMAS PEMPROV SUMSEL
ASN Pemprov Sumsel 

ASN di Lingkungan Pemprov Sumsel Berlakukan Sehari Masuk Sehari Libur

Laporan Wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru mengeluarkan surat edaran tentang sistem kerja ASN di lingkungan Pemprov Sumsel.

Surat edaran tersebut atas tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 19 tahun 2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19,

Dalam surat edaran itu Gubernur menetapkan bahwa ASN di lingkungan Pemprov Sumsel mulai kerja dari rumah atau work from home terhitung hari Kamis (26/3).

"Pelaksanaan tugas kedinasan di tempat tinggal sebagaimana dimaksud efektif dilakukan mulai Kamis tanggal 26 Maret 2020 sampai dengan hari Rabu tanggal 8 April 2020."

"Selanjutnya akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan," jelas Gubernur Sumsel Herman Deru.

Tak hanya mengatur soal sistem kerja kedinasan, surat edaran itu juga mengatur soal penyelenggaraan kegiatan dan perjalanan dinas seperti untuk penyelenggaraan tatap muka yang menghadirkan banyak peserta agar ditunda atau dibatalkan.

Jaga Konsumen dari Covid-19 SPBU Disemprot Disinfektan, Perlu LPG Kontak 135 Pertamina Call Center

Polres Muba Sediakan Bilik Sterilisasi dan Semprotkan 15 Ribu Liter Disinfektan di Tempat Umum

Cegah Virus Corona Kecamatan Kalidoni Palembang Terapkan Tiga Langkah Ini & Buat Ruang Sterilisasi

Selain itu, penyelenggaraan rapat agar dilakukan sangat selektif sesuai tingkat prioritas dan urgensi yang hatus diselesaikan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi atau melalui media elektronik yang tersedia.

"Melakukan penundaan perjalanan dinas ke luar negeri. Untuk ASN yang telah melakukan perjalanan ke negara yang terjangkit Covid-19 atau yang pernah berinteraksi dengan penderita terkonfirmasi Covid-19 agar segera menghubungi Sumatera Selatan Tanggap Covid-19 melalui nomor telepon 081365043311 dan beberapa nomor lainnya," jelas Deru.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved