Breaking News:

OKU Selatan Bersama

Antisipasi Covid-19, Wabup OKU Selatan Sholehien, Imbau Masyarakat untuk Menerapkan Jaga Jarak

Mencegah perkembangan Corona Virus Desease (Covid-19), Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir SP imbau masyarakat melakukan langkah antisipasi.

SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah
Wakil Bupati OKU Selatan Sholihien Abuasir, SP, MSi bersama Kapolres OKU Selatan usai melakukan vicon di Kantor Dinas Kominfo OKU Selatan, Selasa (24/3/2020). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Mencegah perkembangan Corona Virus Desease (Covid-19), Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir SP MSi imbau masyarakat melakukan langkah antisipasi sosial distancing dengan pola menjaga jarak pada wawancara media usai pelaksanaan Video Conference (Vicon) di Dinas Kominfo Kabupaten OKU Selatan pada Gubernur Sumsel.

"Jadi yang paling ditegaskan mengupayakan penyebaran ini (Covid-19) mengupayakan jagak jarak, itu yang paling utama,"tegas Sholehien, Rabu (24/3/2020) malam.

Dikatakan Sholehien, Pemerintah mengharapkan khususmya masyarakat Kabupaten OKU Selatan bersatu dalam pencegahan Covid-19 melalui menjaga jarak dan pola hidup bersih dan sehat.

"Diharapkan kita kompak bersatu, tidak hanya Pemda, Kepolisian DPRD dan TNI tapi seluruh elemen masyarakat harus bersatu memerangi ini dengan jalan menjaga jarak dan pola hidup bersih,"ajak Sholehien.

Selain itu Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menghimbau untuk melakukan penundaan terhadap aktivitas yang bersifat mengumpulkan masa dalam jumlah banyak dengan berdi diri dirumah.

5 Warga Ogan Ilir Jalani Pemeriksaan, Baru Pulang dari Malaysia Lewat Batam, Hasil Kesehatannya Baik

Pemkot Palembang Melarang Kegiatan Mengumpulkan Massa yang Banyak, Termasuk Resepsi Pernikahan

Cerita Polisi di Muratara Datang ke Rumah-rumah Warga Beri Imbauan Antisipasi Corona

Senada, disampaikan Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana SIK, MH, menghadapi pandemi Covid-19 menghimbau masyarakat untuk tidak panik serya mengutamakan kewaspadaan melalui social distancing dengan tidak banyak beraktivitas diluar rumah.

"Kepada masyarakat tidak usah panik, tetapi harus tetap waspada dan kegiatan-kegiatan yang mengundang orang banyak sementara didelay dulu dan mengurangi aktifitas di luar rumah yang tidak perlu dan tetap berdiam di rumah dan menghindari keramaian,"ujar Kapolres.

Kapolres Deny Agung mengingatkan dengan masyarakat berdiam dirumah pada waktu yang telah ditentukan artinya masyarakat telah melakukan pengawasan pada diri sendiri selama 14 hari kedepan.

Bertempat di ruang Video Conference (Vicon) Dinas Kominfo Kabupaten OKU Selatan dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir SP MSi, Kapolres, Anggota DPRD, Dinas Kesehatan, Sekertaris Daerah, Pabung, Para Kepala OPD, Juru bicara Gugus Tugas, para Asisten Beserta para Kepala OPD dan undangan lainnya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved