Berita Palembang

UPDATE Virus Corona Satpol PP Palembang Tertibkan 22 Orang yang Berkeliaran, Didominasi Pelajar

UPDATE Virus Corona Satpol PP Palembang Tertibkan 22 Orang yang Berkeliaran, Didominasi Pelajar

sripoku.com/rere
Anggota Sat Pol PP Palembang ketika menggelar razia di sejumlah pusat keramaian di Palembang terkait imbauan Walikota Palembang soal Work from Home. 

 Laporan wartawan Sripoku.com, Bayazir Al Rayhan

UPDATE Virus Corona Satpol PP Palembang Tertibkan 22 Orang yang Berkeliaran, Didominasi Pelajar

SRIPOKU.COM, Palembang -- Penertiban yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Palembang ditempat keramaian di kota Palembang, Selasa (24/3/2020) dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kota Palembang. Penertiban ini dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kota Palembang, GA Putra Jaya.

Dalam penertiban hari ini sebanyak empat lokasi keramaian yang sering dikunjungi oleh masyarakat di antaranya, Palembang Indah Mall (PIM), PTC Mall, Sosial Market, dan Central Park Paviliun.

Sasaran utama dari penertiban ini adalah pelajar yang berkeliaran selama masa belajar di rumah serta pegawai pemerintah kota Palembang yang berada di pusat perbelanjaan pada saat jam kerja.

Hari ini sebanyak 22 orang dari berbagai mall yang ada di kota Palembang diamankan oleh Satpol PP kota Palembang.

15 orang diantaranya merupakan pelajar yang kedapatan berkeliaran di pusat perbelanjaan kota Palembang, tiga orang terjaring saat sedang berada di PIM sedangkan 12 orang lainnya diamankan ketika sedang berada di PTC Mall.

Kasatpol PP, GA Putra Jaya mengatakan bahwa pelajar yang diamankan ini merupakan pelajar yang berkeliaran ditengah mewabahnya covid-19.

Sesuai himbauan dari pemerintah bahwasaannya pelajar diharuskan untuk melakukan kegiatan belajar dirumah bukannya berkeliaran diluar rumah.

"Pelajar itu kita cek dari identitasnya, pelajar ini kan diharuskan belajar dari rumah bukan berkeliaran diluar, harusnya orangtua menghimbau anak-anaknya untuk tidak berkeliaran diluar rumah," kata GA Putra Jaya, Selasa (24/3/2020).

Selain itu sebanyak tujuh pegawai dari pemerintahan kota Palembang turut diamankan karena kedapatan sedang berkeluyuran di pusat perbelanjaan kota Palembang.

Satu di antaranya berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pertanian Sumsel, empat orang berstatus pegawai Puskesmas 23 Ilir yang berkeliaran di PIM serta dua orang berstatus pegawai Puskesmas Pakjo yang berkeliaran di PTC Mall.

Ke 22 orang yang terjaring razia Satpol PP kota Palembang ini akan diserahkan ke instansi terkait untuk diberikan sanksi.

"Kita data terlebih dahulu, nanti kita laporkan ke sekolah dan dinas terkait serta nantinya akan kita himbau kepada orang tua siswa untuk tidak berkeliaran terlebih dahulu di saat mewabahnya virus covid-19 ini," kata GA Putra Jaya.

Penulis: Bayazir Al Rayhan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved