Berita Sriwijaya FC

Sempat Pesan Tiket ke Palembang, Pelatih Teknik Sriwijaya FC Ini Isi Liburan Ngajar Ekskul di Jember

Sempat Pesan Tiket ke Palembang, Pelatih Teknik Sriwijaya FC Isi Liburan Ngajar Ekskul di Jember

Sempat Pesan Tiket ke Palembang, Pelatih Teknik Sriwijaya FC Ini Isi Liburan Ngajar Ekskul di Jember
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sempat Pesan Tiket ke Palembang, Pelatih Teknik Sriwijaya FC Ini Isi Liburan Ngajar Ekskul di Jember 

Sempat Pesan Tiket ke Palembang, Pelatih Teknik Sriwijaya FC Isi Liburan Ngajar Ekskul di Jember

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pelatih Teknik Sriwijaya FC Fachmi Amiruddin memgaku sempat terpesankan tiket pesawat dari Surabaya untuk kembali ke Palembang.

Mantan pelatih Persinga Ngawi ini baru saja menuntaskan kursus kepelatihan lisensi B lanjutan untuk modul 2 yang berlangsung 9-21 Maret 2020 di Sidoarjo dan pulang ke rumahnya di Jember (Jawa Timur) seiring dengan instruksi awal libur tim seminggu.

"Tadinya kan kita diinformasikan coach Budi Jo akan kembali latihan lagi Rabu (25/3/2020) besok."

"Makanya saya beli tiket untuk berangkat Senin, setelah dikabari lagi kalau libur kita diperpanjang, akhirnya tiket direfund yang lain juga seperti Cakra sudah pada beli tiket."

"Kebijakan libur diperpanjang, kita ikut kita sama-sama doakan semoga bencana Virus Corona ini segera tuntas dan kompetisi kembali bergulir," ungkap Fachmi Amiruddin, Selasa (24/3/2020).

Menurut tadinya head coach Budi Jo jika libur tim hanya seminggu, bakal menerapkan latihan skuat Laskar Wong Kito dilakukan dua hari sekali.

"Padahal kalau kita kembali mulai latihan besok itu, rencananya coach Budi mau menerapkam sehari latihan buat jaga kondisi, sehari besoknya libur. Ini ngobrol dengan coach yang ikut lisensi, hampir semuanya bilang tim mereka libur," kata Pria kelahiran Maros (Sulawesi Selatan), 8 Aguslus 1969.

Bakal Kantongi Lisensi B, Ambrizal Masih Tetap Fokus Jadi Pemain Sriwijaya FC

Seminggu di Palembang Hindari Corona, Striker Sriwijaya FC Ini Mendadak Boyong Istri ke Bandung

Targetkan Juara di Liga 2, Pemain Sriwijaya FC Ini Ternyata Punya Harapan Terselubung

Guna mengisi kegiatan selama liburan di Jember, Fachmi yang juga berpengalaman menjadi juru taktik di klub Kratau Steel, Barito, Banyumas, Deltras, Vocano Cilegon, kembali meluangkan waktunya melatih anak sekolah.

"Bersama Askab PSSI Jember (Jatim) saya mengisi ekstra kurikuler di SMA Bima Ambuluh. Setiap hari Senin, Rabu, Jumat. Mengisi kegiatan dengan mengaplikasikan ilmu yang didapat. Selama mengikuti Lisensi B itu modul pertama aturan baru. Kalau yang baru sisi psikologi pemain dan nutrisi," terangnya.

Menurut Fachmi dengan meluangkan waktu mengajar anak sekolahan ini dirinya merasakan perlu agar tidak kaku kelamaan libur.

"Di tengah prihatin bencana covid-19 atau virus corona, kaku juga melatih kalau lama istirahat libir. Makanya kegiatan saya tetap harus jalan. Kalau gak diasah, penyampaian materinya jadi kaku. Ibarat dari bersepeda tiba-tiba jalan kaki. Berdoa ini cepat selesai. Ada titik terang kejelasan," pungkas Fachmi yang masih mengantongi Lisensi Kepelatihan C AFC.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved