Berita Banyuasin

Lewat Kades, Warga di Mariana Kecamatan Banyuasin Serahkan Senpi Miliknya

Polsek Mariana Selasa (24/3/2020) hari ini menggelar rilis penyerahan senjata api (senpi) dari dua kades di wilayah Kecamatan Banyuasin 1.

tribunsumsel.com/pahmi
Polsek Mariana menerima serahan senpi dari dua kades di wilayah Kecamatan Banyuasin I. Senpi tersebut merupakan serahan dari warga tempat kades tugas. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Polsek Mariana Selasa (24/3/2020) hari ini menggelar rilis penyerahan senjata api (senpi) dari dua kades di wilayah Kecamatan Banyuasin 1, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Kedua kades itu langsung mendatangi Polsek Mariana dan membawa senpi yang mereka simpan untuk selanjutnya diserahkan ke aparat kepolisian.

Kapolsek Mariana, AKP Agus Irwantoro, mengatakan demi keamanan masyarakat terhadap penyalagunaan senpi, dirinya beserta seluruh jajarannya memberi imbauan kepada beberapa desa khusunya kepada kepala desa untuk memberikan informasi kepada warga di desanya masing-masing untuk menyerahkan senpi ilegal kepada pihak kepolisian.

Pasca Dilabrak Tetangga, Ria Ricis Mendadak Pamerkan Nyanyian Ini, Blak-blakan Ngaku Viral Lagi

"Hari ini kita kedatangan tamu dari dua kepala desa.

Alhamdulilah hari ini kita mendapatkan dua senpi dari masyarakat didua desa tersebut, artinya masyarakat mengerti dan menuruti peraturan yang kita buat demi keamanan dan kenyamanan kita bersama.

Kemudian untuk senpi ini yaitu berjenis Revolver 38 rakitan," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Mariana kalau masih ada yang memiliki ataupun menyimpan senpi agar segera menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

"Siapapun yang menyimpan atau membawa senpi maupun bahan peledak akan dikenakan UDD darurat no 12 tahun 1951.

Untuk ancamannya sendiri cukup tinggi maka dari itu kita imbau kepada masyarakat untuk segera memberikan atau menyerahkan senpi kepada pihak kepolisian," tutupnya.

VIDEO: Ria Ricis Nekat Lakukan Syuting Hingga Bikin Resah Masyarakat, Sampai Dilabrak Warga

Dikatakan seorang kades yang menyerahkan senpi ini, ia berinisiatif menyerahkan senpi sesuai dengan perintah bapak kapolsek.

Dirinya beserta jajarannya memberi imbauan kepada seluru warganya untuk menyerahkan atau memberikan senpi ilegal kepada pihak terkait agar bisa segera diberikan kepada kepolisian.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan dirinya tidak tahu dari mana warganya mendapatkan senpi tersebut.

Karena pada saat memberikan senpi tersebut warganya hanya mengatakan kalau mereka hanya menuruti perintah kapolsek dan tidak ingin mendapatkan hukuman yang berat.

"Sejauh ini kami tidak mengetahui siapa lagi warga kami yang mempunyai atau menyimpan senpi, saya harap semoga warga kami tidak ada lagi yang menyimpan senpi ilegal, karena hukumanan yang diberikan nantinya cukup berat," tutupnya. (Pahmi)

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved