Berita Musirawas

Polres Musirawas tak Keluarkan Izin Keramaian, Hajatan Nikah Harus SOP, Cegah Penyebaran Covid-19

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Musirawas tak Keluarkan Izin Keramaian, untuk Acara Hajatan Nikah Harus Pakai SOP

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Mengantisipasi penyebaran virus corona, Polres Musirawas secara tegas menyatakan tak akan mengeluarkan izin keramaian. Pihak polres meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menunda dulu segala kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak. kata Kabagren Polres Musirawas Kompol Bawon Sandurz, mewakili Kapolres Musirawas AKBP Suhendro saat rapat evaluasi Siaga Covid-19 yang dipimpin Bupati Musirawas H Hendra Gunawan diruang auditorium Pemkab Musirawas, Senin (23/3/2020). 

Laporan wartwan Sripoku.com, Ahmad Farozi

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Musirawas tak Keluarkan Izin Keramaian, untuk Acara Hajatan Nikah Harus Pakai SOP

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Mengantisipasi penyebaran virus corona, Polres Musirawas secara tegas menyatakan tak akan mengeluarkan izin keramaian.

Pihak polres meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menunda dulu segala kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

"Kami dari Polri, seperti disampaikan Kapolri ada maklumat tentang pelarangan. Sementara ini izin yang mengumpulkan orang banyak ditunda dulu sampai batas waktu yang ditentukan," kata Kabagren Polres Musirawas Kompol Bawon Sandurz, mewakili Kapolres Musirawas AKBP Suhendro saat rapat evaluasi Siaga Covid-19 yang dipimpin Bupati Musirawas H Hendra Gunawan diruang auditorium Pemkab Musirawas, Senin (23/3/2020).

"Disini kami juga sampaikan seandainya nanti dalam pelaksanaan ada hal yang sangat prinsipil, misal ada acara akad nikah, maka pihak penyelenggara itu harus siapkan petugas pengukur suhu, siapkan hand sanitizer, masker dan segala sesuatu yang harus dilakukan untuk antisipasi virus corona ini," sambungnya.

Dikatakan, dari Polres Musirawas juga sudah menurunkan semua personil Bhabinkamtibnas dibantu personil Babinsa untuj turun dan sampaikan hlimbauan tentang pandemi virus corona kepada masyarakat.

"Segala sesuatu dalam maklumat kapolri sudah disampaikan melalui babhin, tentang apa yang harus dilakukan untujk cegah terjangkitnya virus corona," katanya.

Dikatakan, dalam menanggulangi virus corona, pihaknya sudah melaksanakan Operasi Aman Nusa Dua yang dimulai sejak 19 Maret 2020.

Intinya, bahwa sehubungan dengan virus corona ini kata Kompol Bawon Sandurz, juga ada semacam satuan tugas (Satgas).

Yaitu, satgas himbauan, satgas penyuluhan dan satgas penindakan. Untuk satgas penindakan ini, khusus memantaubdan menindak pihak pihak atau oknum tertentu yang memanfatkan situasi saat ini untuk kepentingan pribadi. Seperti menimbun bahan makanan, menimbun alat kesehatan seperti masker dan lain sebagainya.

"Jadi untuk diketahui bersama, kalau diketahui ada semacam penimbunan ini maka satgas yang akan bertindak, maka harus dimaklumi kalau ada yang demikian akan kami tindak tegas," katanya.

Terkait antisipasi penyebaran virus corona di Mapolres Musirawas, dia menambahkan bahwa saat ini sudah ada tempat pelayanan terpadu dengan diatur jaraknya. Kalau masyarakat butuh pelayanan, maka sebelum masuk ruang terpadu sudah disiapkan hand sanitizer untuk membersihkan tangan.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved