Liga 3

Jika Kompetisi Kembali Ditunda, Lewat 29 Maret Manajer MBU Minta PSSI Nyatakan Force Majuer

Usulan ini menurut Achmad Haris sangat penting terkait penjanjian kontrak kerjasama seluruh anggota tim.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Manajer Tim Muba Babel United Achmad Haris 
Jika Kompetisi Kembali Ditunda, Lewat 29 Maret Manajer MBU Minta PSSI Nyatakan Force Majuer
 
Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz
 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasca diliburkannya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 selama 14 hari, Manajer Tim Muba Babel United, Achmad Haris, meminta PSSI selaku otoritas sepak bola dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator harus memberikan keputusan resmi.  
 
"Apabila kompetisi ditunda lagi setelah tanggal 29 Maret 2020 harus ada keputusan resmi PSSI dan operator dalam hal ini PT LIB bahwa penundaan itu karena keadaan force majuer," ungkap Achmad Haris dikutip dari rilis Media Officernya Haryanto Kurusetra, Minggu (22/3/2020).
 
Usulan ini menurut Achmad Haris sangat penting terkait penjanjian kontrak kerjasama seluruh anggota tim.
"Sehingga klub dapat mengaktifkan point atau klausul force majuer dalam kontrak pemain dan pelatih.
Ini penting sebagai dasar pengaktifan klausul “force majuer” Hal ini sangat penting terkait penjanjian kontrak kerjasama seluruh anggota tim," ujarnya.
 
Haris mengatakan Dirut PT LIB Cucu Somantri baru saja melayangkan surat Nomor : 153/LIB-KOM/III/2020 Jakarta, 21 Maret 2020.
Perihal Korespondensi Tindak Lanjut Status Kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 yang ditujukan kepada Peserta Klub Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020.
 
Menindaklanjuti surat Keputusan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nomor 13.A Tahun 2020 perihal Perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia dan surat PSSI nomor 1038/UDN/606/III-2020 perihal arahan Ketua Umum PSSI kepada PT. Liga Indonesia Baru tertanggal 18 Maret 2020. 
Berkenaan dengan pertimbangan diatas, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan kajian terhadap arahan Ketua Umun PSSI dengan menyampaikan beberapa hal berikut:
 
1. Mempertimbangkan terkait situasi perkembangan wabah virus Covid-19 yang terjadi saat ini, LIB meminta gambaran secara spesifik terhadap keadaan Daerah lokal setempat dari masing-masing Klub Peserta Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 baikaspek penanganan maupun kebijakan Pemerintah Daerah yang diterapkan dalam langkah persebaran virus Covid-19;
 
2. LIB meminta kepada seluruh Klub Peserta Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 memberikan masukan terkait kelanjutan pelaksanaan Kompetisi Musim 2020 termasuk penentuan penjadwalan dan izin keamanan dengan mengacu kebijakan dan keadaan persebaran Covid-19 di Daerah masing-masing.
 
 
"Adapun respon seluruh klub dapat disampaikan melalui email resmi LIB selambat-lambatnya pada tanggal 23 Maret 2020.
Demikian hal ini disampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih," tulis Cucu Somantri dalam suratnya.
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved