Bupati Musirawas, Ingatkan Agar Konsisten Lakukan Tindakan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Bupati Musirawas, Ingatkan Agar Konsisten Lakukan Tindakan Pencegahan Penyebaran Covid-19

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pejabat serta para PNS agar konsisten untuk melaksanakan tindakan-tindakan atau prosedur yang sudah ditetapkan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. Hal ini dinyatakan H Hendra Gunawan saat memimpin rapat evaluasi siaga corona bersama unsur Forkompinda dan seluruh kepala OPD jajaran Pemkab Musirawas, di auditorium Pemkab Musirawas, Senin (23/3/2020). 

Bupati Musirawas, Ingatkan Agar Konsisten Lakukan Tindakan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pejabat serta para PNS agar konsisten untuk melaksanakan tindakan-tindakan atau prosedur yang sudah ditetapkan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Hal ini dinyatakan H Hendra Gunawan saat memimpin rapat evaluasi siaga corona bersama unsur Forkompinda dan seluruh kepala OPD jajaran Pemkab Musirawas, di auditorium Pemkab Musirawas, Senin (23/3/2020).

"Setiap minggu kita rapat evaluasi, terus lakukan, sosialisasi. Apa yang bagus kita tingkatkan, harus konsisten. Ini saya lihat hari pertama saja tempat cuci tangannya masih ada. Sekarang banyak yang sudah tidak diisi air, pakai masker juga sepertinya sudah malas-malasan, ini bagaimana. Kita harus konsisten untuk antisipasi virus corona ini," kata H Hendra Gunawan.

Dikatakan, pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran yang intinya melarang seluruh aktifitas yang melibatkan banyak orang.

Baik aktifitas di pemerintahan daerah maupun aktifitas di masyarakat. Dia berharap, kendati ada batasan batasan yang dibuat untuk mengantisipasi Virus Corona ini, namun pekerjaan atau pelayanan jangan sampai terhalang.

"Jangan sampai juga kerja jadi macet. Mainkan WA, medsos atau video call misalnya. Ini kominfo menyangkut medsos, untuk saling koordinasi tukar info. Kita action, perbanyak implementasi apa yang bisa kita bantu kordinasikan. Saya minta medsos ini tak perlu konsultasi bupati, sampaikan saja, mana yang baik dan benar," katanya.

"Kita tinggal action, apa yang telah kita ketahui tentang virus corona ini. Kalau memang pakai shift kerja, yang sakit istirahat, tak perlu kumpul rame rame. Yang bisa kerja di rumah silahkan, ya atur masing masing. Tadi dari polres sudah menyampaikan, jelas izin keramaian tak keluarkan lagi, kalau ada acara nikah harus ada SOP," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved