Virus Corona yang Sedang Melanda Tanah Air, Gini Pesan Alberto Goncalves

Penyerang andalan Madura United, Alberto Goncalves, alias Beto mengingatkan masyarakat agat tidak meremehkan Virus Corona.

Istimewa
Virus Corona yang Sedang Melanda Tanah Air, Gini Pesan Alberto Goncalves 

Virus Corona yang Sedang Melanda Tanah Air, Gini Pesan Alberto Goncalves

SRIPOKU.COM -- Penyerang andalan Madura United, Alberto Goncalves, alias Beto mengingatkan masyarakat agat tidak meremehkan Virus Corona.

Virus Corona yang sudah menyebar di tanah air, memaksa banyak pihak termasuk pemain sepak bola membatasi diri untuk beraktivitas di luar rumah.

Ya, pembatasan aktivitas di luar rumah ini tentunya agar mengurangi dampak penyebaran Virus Corona yang semakin mengkhawatirkan.

Badan kesehatan dunia WHO bahkan mengumumkan jika Virus Corona sudah masuk dalam tahap pandemi atau sangat membahayakan.

Alhasil, Virus Corona yang menyebar ke seluruh dunia tersebut membuat federasi sepak bola di beberapa negara menunda pertandingan-pertandingnan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Sementara itu di Indonesia, PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola Indonesia dan PT LIB sebagai operator kompetisi mengumumkan jika seluruh laga-laga Liga 1 dan Liga 2 harus ditunda selama dua pekan.

Atlet Taiwan Positif Corona, Gini Reaksi Para Pebulu Tangkis India

Tak Kunjung Perpanjang Kontrak di PSG, Neymar Kode ke Barcelona?

Tiga Pemain Lokal yang Tampil Cemerlang di Klub Barunya, di Liga1 Indonesia

Jeda kompetisi ini pun dimanfaatkan dengan bijaksana oleh para pemain bola untuk mengurangi aktivitas di luar rungan demi mencegah Virus Corona.

Dilansir BolaSport.com dari laman Antara, penyerang Madura United, Alberto Goncalves, meminta masyarakat untuk tidak menganggap remeh Virus Corona.

Menurut pesepak bola berusia 39 tahun itu, penyakit Virus Corona atau Covid-19 harus benar-benar diwaspadai karena dampaknya bisa fatal.

"Jangan berpikir virus itu tidak berbahaya karena tidak semua orang yang diserang meninggal dunia, ini persoalan serius dan tidak bisa dihadapi dengan main-main," kata Beto.

Sampai Jumat (20/3/2020) menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) ada lebih dari 8.700 korban meninggal dunia dari 200.000 an kasus Covid-19 di seluruh dunia.

Beto pun tetap mengimbau agar masyarakat tidak keluar rumah dan tetap berada di dalam rumah hingga penyebaran Virus Corona berhenti total di Tanah Air.

Editor: adi kurniawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved