IRMA Palembang dan Rumah Zakat Ikut Cegah Penularan Virus Corona di Masjid Agung, Gulung Karpet

pencegahan Virus Corona di Masjid Agung Palembang juga melibatkan pengurus dan anggota IRMA Palembang dan Rumah Zakat.

handout
Pengurus IRMA Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, atau yang dikenal juga dengan nama Masjid Agung Palembang, tetap menggelar ibadah shalat Jumat, kemarin.

Di tengah imbauan pemerintah terkait social distancing, masjid kebanggaan Wong Kito ini tetap membuka pintu untuk jamaah pria menunaikan salah satu ibadah wajib tersebut.

Keputusan tersebut sudah diimbangi dengan berbagai persiapan yang dilakukan pengurus masjid demi mencegah tertularnya Virus Corona, tujuan dimana imbauan social distancing dibuat.

Bukannya Untung Tapi Buntung, Cara Andre Taulany Tawar Tas Buat Nagita Slavina Sebel: Ga Bisa Bisnis

Selain dari pengurus, pencegahan Virus Corona di Masjid Agung Palembang juga melibatkan pengurus dan anggota Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA) Palembang bersama dengan komunitas Rumah Zakat.

Mendengar Virus Corona yang terus meningkat jumlah korbannya, IRMA Palembang turut serta dalam program pemerintah untuk memberhentikan penyebaran Virus Corona ini atau juga yang disebut dengan COVID19.

Dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona IRMA Palembang sudah menggulung seluruh karpet yang ada sebelum sholat Jumat berlangsung.

IRMA Palembang juga ikut menyerukan kepada masyarakat untuk membawa sajadah sendiri demi kesehatan bersama.

Tak hanya itu, IRMA Palembang yang dibantu oleh komunitas Rumah Zakat juga menyemprotkan antiseptik untuk membersikan bakteri maupun virus yang ada sehingga Masjd Agung Palembang benar benar steril dan bersih untuk dipergunakan.

Prakiraan Cuaca BMKG di Kota Palembang Hari Ini, Sabtu 21 Maret 2020, Malam Minggu Hujan Lokal

"Menurut saya, dilakukan penyemprotan ini sangatlah baik, karena dengan penyemprotan antiseptik itu dapat membantu memperkecil perkembangan Virus Corona ditempat yang kadang tidak terduga, contohnya di pohon, di tempat duduk juga tempat umum lainnya," tutur Fiki Amalia, salah seorang anggota IRMA Palembang.

Untuk kedepannya diharapkan kawasan Masjid Agung Palembang ini terlepas dari Virus Corona.

Tak hanya virus tersebut, tetapi dari bakteri bakteri lainnya juga melalui penyemprotan antiseptik ini, demi kenyamanan masyarakat dalam beribadah di Masjid Agung ini tentunya.

"Dengan adanya pembersihan ini juga berarti membantu para jama'ah yang akan beribadah karena jama'ah akan merasa aman dalam beribadah, karena tempatnya sudah disterilkan dengan menyemprotkan antiseptik di sekitaran Masjid Agung Palembang," lanjutnya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved