Berita Banyuasin

Safari Jumat Bupati Banyuasin H Askolani Imbau Lahan Sawah Harus Menghasilkan Uang

Safari Jumat Bupati Banyuasin H Askolani Imbau Lahan Sawah Harus Menghasilkan Uang

SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Bupati Banyuasin H Askolani SH MH didampingi Camat Banyuasin Nurlaila SSos MSi dan Kades Limau M Dina meninjau Lebak warga yang belum bisa dimanfaatkan menjadi sawah karena terus banjir. 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH meninjau lokasi persawahan dan meminta agar dimanfaatkan dengan maksimal, sehingga menghasilkan uang dan kesejahteraan, Jumat (20/3/2020).

Imbauan dari orang Nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini disampaikan, setelah kegiatan Safari Jumat di Desa Limau Kecamatan Banyuasin ini, diminta oleh Kepala Desa Limau agar meninjau hamparan lahan sawah yang merupakan milik warga yang belum bisa dimanfaatkan hingga sekarang oleh petani.

"Lokasi sawahnya bagus dan layak untuk digarap menjadi percetakan sawah. Sehingga warga Desa Limau Kecamatan Sembawa ini bisa bertani dan menghasilkan uang," kata Askolani saat meninjau lokasi Lebak sawah.

Maka itu, Askolani meminta Kepala Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Hortikultura (TPPH) Banyuasin Zainuddin SP MSi didampingi Camat Sembawa Nurlaila SSod MSi segera menurunkan tim untuk meninjau kembali lahan sawah.

"Supaya lahan ini bisa dimanfaatkan warga. Maka akan di bangun saluran irigasi dan percetakan sawah," tutur Askolani dan pihak pertanian akan melakukan survey bekerjasama dengan pihak Balai Besar.

Tidak hanya itu, suami dari Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani juga mensosialisasikan dampak bahayanya wabah virus Corona.

Askolani berpesan kepada warga agar tetap tenang dan jangan berpergian diluar Banyuasin.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Hortikultura (TPPH) Banyuasin Zainuddin SP MSi menyanggupi akan segera mensurvey sawah milik warga akan dijadikan lahan percetakan sawah.

"Untuk tahun 2020 ini akan segera di survey sesuai perintah bupati dan akan dilanjutkan kerjasama dengan Balai Besar terkait pelaksanaan pembangunan saluran irigasi," ungkap Zainuddin meminta warga Desa Limau bersabar.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved