Ramai Social Distancing, LRT Sumsel Kurangi Jadwal Perjalanan, Jadwal Malam Paling Banyak

Untuk mencegah penyebaran Virus Corona maka banyak tempat pelayanan publik hingga transportasi umum menerapkan social distancing.

SRIPOKU.COM / ODI ARIA SAPUTRA
Para petugas melakukan penyemprotan disinfektan (bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi) pada enam trainset LRT di Depo Jakabaring Palembang, Selasa (10/3/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Untuk mencegah penyebaran Virus Corona maka banyak tempat pelayanan publik hingga transportasi umum menerapkan social distance.

Hal ini juga dilakukan di Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel, Rosita, mengatakan, bahwa sesuai arahan Dirjen Perkeretaapian maka di LRT Sumsel juga diberlakukan social distancing.

"Social distance ini dilakukan dengan memberi jarak antara tempat duduk penumpang yang satu dengan yang lainnya. Lalu di stasiun juga saat antre diberi jarak," kata Rosita, Jumat (20/3/2020).

Saat Transaksi Jual Beli Motor, Pria di Muaraenim Ini Mendadak Kepingin Jemput Istri, Motor Hilang

Lebih lanjut ia mengatakan, hal ini berlaku di semua stasiun LRT yang dilakukan secara bertahap. 

"Selain memberlakukan social distancing kita juga mengurangi jadwal perjalanan. Jadi dari 74 perjalan menjadi 56 perjalan, mulai pukul 06.53 hingga 18.03," bebernya.

Rosita pun menjelaskan, bahwa pengurangan terjadi di awal pagi kurang empat perjalanan (2 PP). Lalu di akhir yaitu sore atau malam berkurang 14 perjalanan. 

Pengurangan jadwal perjalanan LRT ini menurutnya sesuai dengan surat permintaan dari PT KAI untuk pengurangan jam operasional.

Hal ini dikarenakan ada arahan dari Presiden dan BUMN untuk pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Semua moda transportasi kereta api dikurangi jumlah perjalanannya. Sesuai arahan mobilitas dibatasi, namun transportasi publik tetap disediakan untuk mobilitas yang benar-benar membutuhkan," ungkapnya.

Ismed Sofyan Jelaskan Dirinya Terkait Rumor Pindah Klub ,Masih Bagian dari Persija Jakarta

"Pengurangan jadwal perjalanan ini akan mulai berlaku besok, Sabtu (21/3/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Nanti akan terus kita evaluasi melihat perkembangannya," tutupnya.
 

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved