Berita Palembang

Cegah Covid-19, Ruang Publik Polrestabes Palembang Disemprot Cairan Disinfekatan

Cegah Covid-19, Ruang Publik Polrestabes Palembang Disemprot Cairan Disinfekatan

SRIPOKU.COM/ANDI Wijaya
Untuk mengatisipasi terhindarnya dari Covid-19, yang diketahui Virus Corona, masyarakat dan instansi-instansi di kota Palembang, melakukan kegiatan bersih-bersih. Dalam rangkaian kegiatan Wakil Walikota (Wawako) Palembang juga melakukan pembesihan, dengan cara menyemprotkan disinfekatan di Polrestabes Palembang, Jumat (20/3), siang. 

Cegah Covid-19, Ruang Publik Polrestabes Palembang Disemprot Cairan Disinfekatan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Untuk mengatisipasi terhindarnya dari Covid-19, yang lebih dikenal dengan Virus Corona, masyarakat dan instansi-instansi di kota Palembang, melakukan kegiatan bersih-bersih.

Dalam rangkaian kegiatan Wakil Walikota (Wawako) Palembang juga melakukan pembesihan, dengan cara menyemprotkan disinfekatan di Polrestabes Palembang, Jumat (20/3), siang.

Pantauan Sripoku.com, di lapangan, dengan mengunakan pakaian lengkap dan memakai masker, petugas dari pemkot melakukan penyemprotan ke beberapa ruang publik di Polrestabes Palembang, termasuk juga ruang Media Center Polrestabes (wartawan-red).

Ada pun ruang yang dilakukan penyemprotan oleh petugas, mulai dari Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Sabhara, Satuan lalu lintas (ruang sim-red), dan SKCK, dengan harapan untuk menghidari Covid-19.

Ketika ditemui, Seketaris Satpol PP Kota Palembang, Alhaidir mengatakan, bahwa giat yang dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyakit Virus Corona (Covid-19).

"Ini kegiatan bersih-bersih, ini juga rangkain dari safari Ibu wali kota Palembang, Fitrianti Agustinda menuju palembang zero Corona," ungkapnya singkat.

Disebut Bisa Jadi Bahan Pencegahan Virus Corona, Pohon Kina di Indonesia Mulai Langka

Untuk Mendeteksi Pemainnya Latihan Atau Tidak, Pelatih Kiper Sriwijaya FC Punya Cara Khusus

Jadwal MotoGP 2020 Ditata Ulang Direktur Olahraga Ducati Pesimis Susuai Jadwal, Simak Jadwal Terbaru

Ditempat yang sama, Siti (26), seorang pemohon SKCK mengatakan, kegiatan ini tentunya sangatkah penting.

"Bagus kegiatan ini, selain untuk mencegah terjangkitnya Virus Corona, tentunya kegiatan ini mendukung pemerintah agar warga Palembang sehat semua," singkatnya.

Sementara, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji melalui Ka SPKT Polrestabes Palembang AKP Hery mengatakan bahwa, jajaran Polrestabes Palembang menyambut baik program safari bersih-bersih yang diadakan oleh Pemerintah Kota Palembang untuk melakukan penyemprotan cairan Desinfektan ke seluruh ruangan publik.

"Kami sangat menyambut baik kedatangan dari dinas terkait pemerintah kota Palembang yang telah melakukan safari bersih-bersih di ruangan publik Polrestabes ini, dengan adanya giat bersih-bersih ini tentunya kita terhidar dan bersih dari Covid-19,” tutupnya.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved