Bupati Muba Instruksi Seluruh Kecamatan Perketat Pengawasan Pendatang Baru Cegah Penyeberan Corona

Bupati Muba Instruksi Seluruh Kecamatan Perketat Pengawasan Pendatang Baru Cegah Penyeberan Corona

SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADONI
Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi saat melakukan rapat peningkatan pencegahan wabah virus Corona bersama OPD dan Forkompinda Muba di ruang rapat Randik, Jumat (20/3/2020). 

Bupati Muba Instruksi Seluruh Kecamatan Perketat Pengawasan Pendatang Baru Cegah Penyeberan Corona

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Bupati Musi Banyuasin (Muba) melalui Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi meminta kepada seluruh pemerintah kecamatan yang ada di Bumi Serasan Sekate untuk memperketat pengawasan terhadap para pendatang.

Pengawasan ini juga termasuk masyarakat yang habis dari liburan dan masuk ke wilayah Kabupaten Muba.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyikapi terkait wabah Covid-19 atau virus Corona yang saat ini menjadi perbincangan dunia dan sudah masuk ke dalam kategori Pandemi.

Maka itu Apriyadi berharap walaupun tidak ada intruksi lockdown, namun akses keluar masuk masyarakat maupun orang luar harus diawasi ketat.

"Sesuai arahan Bupati Muba, kepada camat saya minta agar proaktif melakukan pengawasan serta mengumpulkan semua kepala desa untuk memberikan informasi terkait orang-orang (warga) yang baru datang dari luar Kabupaten Muba. Walaupun saat ini kabupaten Muba dalam status siaga darurat," ujarnya dalam rapat peningkatan pencegahan wabah virus Corona bersama OPD dan Forkompinda Muba di ruang rapat Randik, Jumat (20/3/2020).

Ia juga meminta agar Dinas BPBD menyiapkan segala peralatan yang menjadi kebutuhan untuk menyikapi kondisi ini.

Selain itu, Apriyadi juga mengimbau agar intens melakukan pengawasan, untuk memastikan asal usul pendatang (masyarakat) tersebut.

Sehingga, data maupun kondisi kesehatan dari pendatang, masyarakat pulang berlibur juga dapat dipastikan apakah dalam kondisi sehat atau tidak.

"Orang-orang yang habis berlibur dan pendatang baru, kita harapkan agar kita bisa dapatkan datanya, berasal dari mana. Demikian juga kondisi kesehatanya kita juga harus tahu sehat apa tidak," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved