Astuti Meregang Nyawa Saat Selamatkan Bayi dari Kobaran Api

Melihat api semakin membesar, Julianti Astuti (30) bergegas hendak menyelamatkan buah hatiny, namun sayang ia meregang nyawa.

SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Korban yang mengalami kebakaran di Talang Buluh Desa Ulu Danau Kecamat Sindang Danau OKU Selatan, Kamis (19/3/2020). 

MUARADUA, SRIPO -- Lampu teplok yang dipasang untuk menerangi satu keluarga di Talang Buluh Desa Ulu Danau Kecamatan Sindang Danau OKU Selatan, Rabu malam tiba-tiba meledak. Percikan dari yang berasal dari lampu teplok, menyambar selimut 3 bocah yang tengah tertidur pulas.

Melihat api semakin membesar, Julianti Astuti (30) bergegas hendak menyelamatkan buah hatinya. Namun sayang, ia meregang nyawa.

Kebakaran satu unit rumah pondok yang menewaskan ibu muda dan mencederai orang anggota keluarga itu, terjadi pukul 20.00 WIB di Talang Buluh Desa Ulu Danau Kecamatan Sindang Danau OKU Selatan.

Ibu Muda di OKU Selatan Ambruk Seusai Nekat Masuk Kobaran Api Berjuang Selamatkan Anak dan Keponakan

BREAKING NEWS:1 Keluarga di OKU Selatan Terbakar di Dalam Rumah Sang Ibu Tewas, 2 Balita Terluka

Dihimpun Sripo seorang Ibu yang tewas terbakar bernama Julianti Astuti (30) saat hendak menyelamatkan anak-anaknya, saat api menyambar selimuti milik anak-anak yang telah tidur.

Sementara suami korban, Aman (35) mengalami 50 % luka bakar dan kedua anaknya Alpais Tahun dan Ahmad Thohir yang berusia 40 hari mengalami luka hingga 40 % dan keponakan Arman, Agung (5) dan bayi berusia empat bulan mengalami luka bakar yang sama.

Sempat dilarikan di Puskemas Sindang Danau, keempat korban yang berhasil selamat dan mengalami luka bakar serius di rujuk ke RSUD Muaradua.

Kapolres OKU Selatan AKBO Deny Agung Andriana, SIK, MH melalui Kapolsek Pulau Beringin Ipda Riyadi membenarkan peristiwa musibah kebakaran yang menewaskan satu orang warga.

"Iya benar, saat ini kita sedang meninjau ke Puskemas," jelas Kapolsek.

Terpisah diungkapkan Camat Sindang Danau Sutina kebakaran yang terjadi pukul 02.00 WIB tepatnya di Dusun 13 Talang Buluh Teluk Desa Ulu Danau Kecamatan Sindang Danau disebuah rumah pondok milik Susi Susanti saudara perempuan Aman di area perkebunan kopi.

Baru saja tertimpa musibah yang mengakibatkan almarhum Susi Susanti meninggal, Aman dan korban istrinya yang tewas terbakar bermalam ke pondok saudaranya tersebut bermaksud untuk menemani keponakannya yang masih balita.

Kebakaran bermula sekitar Pukul 02.00 WIB lampu tempok/tempel dipondok tersebut mengalami kehabisan minyak dan bermaksud mengisi ulang tetapi salah menggunakan bahan bakar bensin," jelas Camat.

Kemudian lanjut Sutina, saat hendak dinyalakan bensin didalam lampu teplok disambar api dan menimbulkan letupan api berhamburan menyambar selimut yang menyelimuti anak-anaknya, sontak membuat korban Julianti berupaya menyelamatkan anak-anaknya.

Korban telah dikebumikan di TPU Desa Ulu Danau pada Kamis siang. (cr28)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved