Berita Banyuasin

Melalui Lomba Membaca dan Menggambar dr Sri Fitriyanti Askolani Sampaikan Bahaya Virus Corona

dr Sri tetap mengajak para guru dan wali murid, anak didik untuk menjaga kesehatan mulai dari mencuci tangan agar tidak terjangkit virus corona.

SRIPOKU.COM/Mat Bodok
Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani memberikan hadiah kepada siswi yang berani maju ke depan dan menjawab pertanyaan terkait kebersihan tangan untuk pencegahan virus Corona. 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-- Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani menyapa anak sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) pada saat lomba membaca dan menggambar, Kamis (19/3/2020).

Sapaan istri Bupati Banyuasin H Askolani SH MH itu, selain menyemangati anak didik se-Kabupaten Banyuasin, juga tak kalah pentingnya, mensosialisasi akan bahaya virus Corona.

Kendati wilayah Bumi Sedulang Setudung masih dikatakan aman dari wabah Covid-19, dr Sri tetap mengajak para guru dan wali murid serta anak didik untuk menjaga kesehatan mulai dari tata cara cuci tangan menggunakan alkohol agar tidak terjangkit virus Corona.

"Saya himbau seluruh guru dan orang tua siswa dan siswi untuk tidak panik menghadapi virus Corona, apabila anak demam, batuk pilek, sesak napas jangan panik, karena itu belum tentu Corona," ungkap dr Sri yang meminta segera diperiksakan ke dokter terdekat. Atau bawa ke rumah sakit.

Dibeberkan dr Sri cara pencegahan awal dapat lakukan cuci tangan yang benar, makan makanan bergizi dan jangan lupa berolahraga.

Satgas Terpadu Corona PALI Keliling Hingga Polosok Kampanyekan Hidup Sehat dan Pencegahan Covid-19

Cegah Penyebaran Virus Corona, Kementerian Agama Kabupaten PALI Provinsi Sumsel Stop Manasik Haji

Pemkot Palembang Tutup Aktivitas Car Free Day Kambang Iwak Selama 14 Hari

"Lebih penting lagi, berdoa dan agar Banyuasin khususnya dan Indonesia pada umumnya segera bebas dari ancaman virus Corona," tutur dr Sri.

Di acara lomba membaca dan menggambar tadi, dr Sri memberikan hadia bagi siswi yang berani maju ke depan menjawab tantangan bagaimana tata cara yang benar mencuci tangan yang baik dan sehat.

"Saya harapkan lomba ini menjadi panutan dan ilmu masa depan anak," ungkap Sri yang bangga atas kegiatan lomba yang diadakan oleh Dinas Perpustakan dan kearsipan Daerah Banyuasin.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Banyuasin H Adam Ibrahim SE MSi menjelaskan, kegiatan lomba bercerita dan mewarnai ini bertujuan untuk membudayakan budaya membaca kepada anak-anak agar membaca dijadikan suatu kegemaran.

"Lomba ini bertujuan menciptakan generasi penerus yang cerdas, kreatif, berilmu dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya yang meminta seluruh wali murid dan murid serta guru tak boleh berpergian luar dari Banyuasin.

"Semoga siswa dan siswi bisa meningkatkan kreatifitas dan kemampuan diri yang ada pada peserta didik. Sehingga memiliki kemampuan berani tampil di depan Publik," tandasnya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved