Berita Pagaralam

Cegah Covid-19 Masuk ke Pagaralam, Walikota Pagaralam Lakukan Ini Hingga Cek Kesiapan RSUD Besemah

Cegah Covid-19 Masuk ke Pagaralam, Walikota Pagaralam Lakukan Ini Hingga Cek Kesiapan RSUD Besemah

SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Cegah Covid-19 Masuk ke Pagaralam, Walikota Pagaralam Lakukan Ini Hingga Cek Kesiapan RSUD Besemah 

Cegah Covid-19 Masuk ke Pagaralam, Walikota Pagaralam Lakukan Ini Hingga Cek Kesiapan RSUD Besemah

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Meskipun saat ini kasus Virus Corona (Covid-19) di Kota Pagaralam tidak ada, namun pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam tetap melakukan berbagai langkah antisipasi jika nanti ada warga yang suspec Covid-19.

RSUD Besemah Pagaralam bukan merupakan rumah sakit yang ditunjuk sebagai rumah sakit bagi pasien Covid-19.

Namun sebagai pusat pelayanan kesehatan, RSUD Besemah tetap harus memiliki fasilitas isolasi jika ada pasien suspec Covid-19 sebelum dirujuk kerumah sakit rujukan terdekat yaitu RSUD Lahat.

Untuk memastikan kesiapan RSUD Besemah melakukan penanganan awal pasien Suspec Covid-19 Walikota Pagaralam Alpian Maskoni meninjau kesiapan RSUD Besemah Kota Pagaralam.

Pantuan sripoku.com, Rabu (18/3/2020) menyebutkan, saat tiba di RSUD Besemag Walilota Alpian Maskoni langsung dilakukan pengecekan suhu badan dan cuci tangan oleh pihak rumah sakit.

Dirawat 2 Hari, Pasien Positif Covid-19 Ini Meninggal Dunia, Berikut Riwayat Perjalanannya

Juara All England Melati Daeva, Dapat Ucapan Dari Pebulutangkis Putra China Dengan Panggilan Khusus

Daftar Rumah Sakit di Palembang yang Meniadakan Jam Besuk Ternyata Ini Alasannya

Berikut Rincian Kasus Pasien Virus Corona Meninggal Dunia Lengkap Dengan Provinsinya, Total 19 Orang

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, ini adalah bagian dari antisipasi dini Virus Corona dengan telah menyiapkan satu ruang isolasi sementara dan alat-alat lainya seperti alat rontgen bila ada warga atau masyarakat yang dari hasil pengembangan suspec covid-19.

"RSUD Besemah juga menyiapkan ambulance khusus untuk menjemput dan membawa jika ada pasien suspec ke Rumah Sakit rujukan," ujarnya.

Dengan langkah antisipasi ini pemerintah Kota Pagaralam mengintruksikan agar pihak RSUD juga membatasi jumlah pengunjung serta perawat yang bertugas menjaga pasien.

"Kami minta RSUD bisa membatasi jumlah penjaga pasien yang dirawat yaitu hanya satu dan pengunjungpun hanya satu orang saja," katanya.

Sementara ketua tim penaganan covid-19 dr Merianson mengatakan, bahwa RSUD sudah menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) standar pada ruang isolasi dalam menangani covid-19.

"Sejauh ini RSUD Besemah Kota Pagaralam belum menemukan masyarakat yang masuk sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait covid-19. Berdasarkan data kita belum ada ODP Covid-19 di Pagaralam," tegasnya

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved