Berita Banyuasin

Virus Corona tak Diizinkan Masuk Banyuasin, Bupati Cegah Penularan Covid-19 dengan Aseptic Gel

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Banyuasin, pemerintah daerah menyiapkan alat cuci tangan, aseptic gel.

SRIPOKU.COM/Mat Bodok
ASN Banyuasin sebelum masuk dan keluar Gedung Sedulang Setudung harus mencuci tangan dengan aseptic gel yang mengandung alkohol 70 persen. 

Laporan wartawan sripoku.com

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Banyuasin, pemerintah daerah menyiapkan alat cuci tangan, aseptic gel, dalam acara penyerahan SK kenaikan pangkat ASN di gedung Sedulang Setudung, Senin (16/3/2020).

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyuasin dr Ari Fauta melalui Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Sri Rohyani SKep Ners mengatakan, aseptic gel, alkohol ini untuk membersihkan jemari tangan dari kuman.

Alkohol ini, jelas Sri untuk mengantisipasi penularan virus Corona yang viral. Namun, untuk diketahui aseptic gel selalu tersedia di rumah sakit umum daerah Banyuasin yang diletakkan di pinggir pintu masuk ruangan pasien.

"Aseptic gel sengaja diletakkan di pintu masuk gedung Sedulang Setudung dalam acara penyerahan SK ASN," kata Sri panjang lebar yang sebenarnya alkohol ini sudah lumbra dimana - mana ada untuk menjaga kebersihan tangan sebelum menyentuh makanan.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengajak warga Banyuasin tetap waspada dengan mewabahnya virus Corona.

Seorang Lagi Pembunuh DJ di Salah Satu Diskotik Palembang Ditangkap, Ngaku Hanya Ikut Nendang Korban

Orangtua Wajib Tahu Penularan Virus Corona pada Anak-Anak

Seorang Warga Asal Muaraenim Ditangkap Polres Prabumulih Pasca Perempuan Ini Pesan Ekstasi

"Kita tetap waspada, Insya Allah Banyuasin tidak terjadi Corona, yang paling penting kita tetap waspada dan terus berdoa meminta kepada Allah agar dijauhkan virus Corona dan virus lainnya," ujar Askolani.

Ditegaskan Askolani, Corona tidak diizinkan masuk ke Banyuasin. Tentunya, wartawan diminta jangan bikin panik terkait virus Corona.

"Saya harapkan masyarakat jangan panik," ucap Askolani berulang kali usai menyerahkan SK dan kenaikan pangkat ASN.

Terkait pernyataan Presiden RI H Jokowi Widodo kepada kepala daerah untuk memonitor penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di daerah masing - masing, untuk menentukan status daerahnya.

"Pemerintah Banyuasin belum menentukan status, karena Banyuasin masih sangat aman dari Virus Corona," tegas Askolani.

Sedangkan aktivitas pemerintah tetap berjalan begitu juga belajar mengajar tetap berjalan sebagai mana mestinya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved