Berita OKU

Sekolah Belum Mendesak Diliburkan, Bupati OKU Imbau Car Free Day dan Objek Wisata Ditutup Sementara

Dihadapan peserta rapat bupati menegaskan, pada prinsipnya Kabupaten OKU menyesuaikan dengan Propinsi Sumatera Selatan dan pusat.

SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Tampak petugas sedang memeriksa suhu tubuh Kasdim 0403 /OKU yang akan ikut rapat bersama Bupati OKU di ruang Bina Praja Pemkab OKU. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menetapkan OKU  Status Siaga Corona. Ditegaskan Bupati, saat ini Kabupaten OKU belum meliburkan sekolah dan ASN masih tetap beraktivitas seperti biasa.

Hal itu dikatakan Bupati OKU saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka antisipasi Covid -19 di Kabupaten OKU Senin (16/3/2020). 

Rapat yang dipusatkan di ruang Bina Praja Pemkab OKU ini dihadiri Kasdim 0403 OKU Mayor Inf Sukriyato SIP, Kabag Ops Polres OKU Kompol M Ginting , Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri, para Asisten, para  Direktur Rumah Sakit  di Kota Baturaja, Kepala Dinas Kesehatan OKU H Husni Thamrin SE MSi, para asisten, kapala dinas, Kepala BPBD OKU Amzar Cristopa MSI dan pihak terkait.

Di hadapan peserta rapat bupati menegaskan, pada prinsipnya Kabupaten OKU menyesuaikan dengan Propinsi Sumatera Selatan dan pusat.

Namun kondisi OKU saat ini belum mendesak untuk diliburkan. Hanya saja dilakukan beberapa hal seperti menjaga jarak antar warga, menghindari kontak fisik, mengurangi  kegiatan mengumpulkan massa.

“Intinya kito nurut demi kebaikan bersama,” imbuh Bupati.

Bupati juga menghimbau agar Car Free Day yang dilaksanakan setiap minggu agar ditutup sementara, begitu juga dengan obyek wisata agar ditutup sementara sampai keadaan betul-betul aman.

Pejabat mengurangi bepergian dan rapat-rapat keluar kota kecuali di daerah tidak pandemi.

Langkah-langkah yang akan dilakukan,  untuk mengatisipasi  dan melakukan  pencegahan dan penanggulangan Virus Corona, Pemkab OKU telah membentuk satuan tugas yang tertuang dalam Keputusan Bupati OKU.

Oknum Sopir Truk Dinas Kebersihan di Palembang Ini Konsumsi Sabu-sabu untuk Tambah Semangat Kerja

BREAKING NEWS: Hujan Deras, Satu Rumah di OKU Selatan Roboh, Pasutri Tertimpa Jadi Korbannya

TK hingga SMP di Palembang Mulai Besok Diliburkan sampai 28 Maret 2020, Belajar Mengajar dari Rumah

Diharapkan dengan terbentuknya satuan tugas ini dapat melakukan koordinasi dengan lintas sektor untuk efektivitas dan efisien untuk dilaporkan kepada Bupati OKU.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved