Breaking News:

Pemkab Muba Terus Pantau dan Bekerja Keras Mencegah Penyebaran Virus Corona

Pemkab Muba Terus Pantau dan Bekerja Keras Mencegah Penyebaran Virus Corona

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Hendra Kusuma
Shutterstock
Ilustrasi virus corona(Shutterstock) 

Pemkab Muba Terus Pantau dan Bekerja Keras Mencegah Penyebaran Virus Corona, Minta OPD Sedikan Sanitizer dan Masker

SRIPOKU.COM, SEKAYU-Upaya pencegahan Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona yang mulai memasuki Indonesia sejak beberapa pekan terakhir.

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah melakukan kesiapsiagaan mencegah virus Corona masuk ke Bumi Serasan Sekate.

“Ya, sudah sejak dua minggu lalu kami sudah memantau di RSUD Sekayu. Alhamdulillah hasilnya tidak ada. Himbauan pencegahan sudah dilakukan oleh OPD masing-masing, hari ini saya buat surat edaran protokol pencegahan. Termasuk meliburkan sekolah mulai besok,”kata Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex, Senin (16/3/20).

Lanjutnya, setiap Organisasi Perangkat Daerah pelayanan publik di Muba diwajibkan menyediakan sanitizer, masker serta pengecekan suhu tubuh.

"Kita harus peka terhadap ancaman virus corona ini dan kebersihan harus dijaga,"ujarnya.

Selain itu Dodi Reza alex Menyatakan bahwa Sehubungan dengan merebaknnya Pandemi Virus covid 19 atau disebut virus corona tersebut menghimbau kepada seluruh masuarakat Muba kita untuk selalu waspada dan kita tidak perlu panik tapi harus tetap siaga untuk mencegah merebaknya pandemi tersebut di wilayah kita.

Jika menemukan kasus suspeck Pneumonia berat yang memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit segera laporkan kenDinkes Muba melalui Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Muba dengan alamat email surveilansmuba@yahoo.com  dan whatsapp ke nomor 081373576495 kurang dari 24 jam.

“Terkait fenomena ini saya meminta agar pihak terkait yakni diantaranya Camat, Kepala Puskesmas, dan Direktur Rumah Sakit melakukan pengamatan terhadap peningkatan kasus Pneumonia yang terjadi di wilayahnya,”ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan dr H Azmi Dariusmansyah, MARS menambahkan bahwa pihak dari RSUD Kabupaten Musi Banyuasin sudah menyiapkan ruang isolasi bagi suspect Covid-19.

"Jadi untuk perhatian bagi masyarakat, kami mengimbau masyarakat jangan panik, akan tetapi perlu diwaspadai. Untuk pencegahan dini, pihak Dinas Kesehatan Muba akan berkerja sama dengan SATGAS yang memiliki tugas dan fungsinya masing-masing yang nantinya akan memberikan laporan ke pihak kita," ungkapnya.

Ditegaskannya, bahwa Kesehatan itu berasal dari diri sendiri mulai dari lingkungan sekitar dan pola hidup. 

"Untuk mencegah virus Corona ini, lakukan cuci tangan dengan baik dan kenali dulu gejalanya yang ada. Jangan panik sebelum mengetahui informasi yang jelas dan benar. Virus Corona dapat sembuh dengan dapat sendirinya kalau daya tahan tubuh baik,”jelasnya. (dho)

Tags
Corona
Muba
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved