Mulai Selasa 17 Maret Pemkab Muba Meliburkan Sekolah 12 Hari Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Mulai Selasa 17 Maret Pemkab Muba Liburkan Sekolah 12 Hari Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Shutterstock
Ilustrasi virus corona(Shutterstock) 

Mulai Selasa 17 Maret Pemkab Muba meliburkan Sekolah 12 Hari Antisipasi Penyebaran Virus Corona

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Mulai Selasa 17 Maret Pemkab Muba meliburkan Sekolah 12 Hari Antisipasi Penyebaran Virus Corona.

Hal ini dilakukan Pemkab Muba, untuk Menindak lanjuti hasil Keputusan Rapat dengan Sekretaris daerah (Sekda) dan OPD terkait, dalam upaya antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona, untuk sementara waktu.

Sejumlah sekolah yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal meliburkan sekolahnya sejak tanggal 17 Maret sampai dengan 29 Maret 2020 demi mencegah Virus Corona.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musni Wijaya melalui Kabid SMP Nazarul Hasan MPd yang mengatakan bahwa, pihaknya telah menyebarkan edaran via watshapp terkait jadwal libur sekolah guna mengantisipasi virus corona.

"Kita menggunakan via Watshapp hal ini diambil agar informasi tersebut cepat sampai kesekolah-sekolah yang berada jauh, mengenai surat resmi tentu saja akan segera kita keluarkan secepatnya,”kata Nazarul, Senin (16/3/20).

Menurut Nazarul mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP Sekabupaten Muba libur, sedangkan untuk SMA tentu mengikuti edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi, apalagi saat ini SMK sedang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

"Sedangkan untuk tingkat SMP libur ini sama sekali tidak menganggu persiapan UNBK karena ditangal 30 siswa SMP baru akan melaksanakan ujian sekolah,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Sekayu Inda Maryani SPd MPd menanggapi adanya libur ini mengatakan bahwa pihaknya menyambut positif hal tersebut, mengingat saat ini virus corona memang sudah sangat mengkhawatirkan.

"Pada siswa kita sampaikan bahwa ini bukan libur melainkan belajar dirumah, jadi selama 12 hari kedepan siswa kita minta untuk tidak melakukan aktifitas diluar rumah,”ungkapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved