Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan Minta Masyarakat Jangan Kecil Hati Jika Jabat Tangan Ditolak

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, mengatakan untuk menghindari penyebaran Virus Corona hendaknya menjaga kontak fisik secara langsung dengan orang

sripoku.com/ahmadfarozi
Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan bersama Wakil Bupati Hj Suwarti dan kepala OPD, simulasi cara mencuci tangan yang benar untuk menghindari penyebaran virus corona. Kegiatan ini dilakukan usai apel bersama dan kesiapsiagaan tanggap darurat covid 19 di lapangan Taman Beregam Musi Rawas, Senin (16/3/2020). 

Siaga Corona, Bupati Musirawas Harapkan Masyarakat tak Kecil Hati Kalau tak Diajak Bersalaman

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, mengatakan untuk menghindari penyebaran Virus Corona hendaknya menjaga kontak fisik secara langsung dengan orang lain.

Karena itu, budaya salaman atau jabat tangan, berpelukan, dan kontak fisik lainnya yang sudah membudaya di masyarakat sebisa mungkin untuk dihindari.

"Jadi para ASN sebagai ujung tombak pemerintah, khususnya di Musi Rawas, sampaikan kepada masyarakat agar menghindari kontak fisik dengan orang lain.

Jadi, kepada masyarakat diharapkan jangan berkecil hati kalau tak bersalaman dengan bupati, dengan pejabat.

Ini salah satu langkah antisipasi kita untuk mencegah penyebaran Virus Corona," kata Hendra, saat memimpin apel bersama dan kesiapsiagaan tanggap darurat Covid-19 di lapangan Taman Beregam Musirawas, Senin (16/3/2020).

Sudah Sebar Undangan, Pernikahan Jessica Iskandar Jadi Dilema, Tamu Batal Datang: Pertimbangan Juga

Dikatakan Hendra, bangsa Indonesia sedang diuji dengan munculnya Virus Corona.

Karena itu, meskipun di Kabupaten Musi Rawas sampai saat ini belum ada kasus Virus Corona, namun hendaknya selalu siaga untuk menghindari penyebarannya.

Diharapkan, ASN sebagai ujung tombak pemerintahan harus jadi garda terdepan dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved