Berita Muba

Cek Suhu Badan dan Cuci Tangan, Nonton Muba Babel United VS Persekat Tegal di Stadion Serasan Sekate

Cek Suhu Badan dan Cuci Tangan, Sebelum Masuki Stadion Serasan Sekate Saksikan Muba Babel United VS Persekat Tegal

SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Petugas Dinkes Muba ketika mempersiapkan peralatan sterilisasi mencegah penyebaran virus corona. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

Cek Suhu Badan dan Cuci Tangan, Sebelum Masuki Stadion Serasan Sekate Saksikan Muba Babel United VS Persekat Tegal

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Menjalang laga perdana tim kebangaan masyarakat Bumi Serasan Sekate yakni Muba Babel United VS Persekat Tegal di Stadion Serasan Sekate Sekayu, Minggu (15/3/2020) pukul 15.00 WIB.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Muba mengantisipasi ancaman virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Corona, bakal melakukan pengecekan satu persatu suhu  dengan alat  (thermal scanner) tubuh pemain Babel Muba United dan Persekat Tegal guna memastikan pemain sehat dan tidak terindikasi wabah Corona. 

"Ya, sebelum pertandingan dimulai kita akan mengcek kondisi tubuh pemain Muba Babel United dan Persekat Tegal. Pengecakan bakal dilakukan oleh tim PSC 119 bekerja sama dengan staf dari Dinas Kesehatan yang termasuk dalam Tim Antisipasi COVID 19, hal tersebut juga dilakukan terhadap penonton,”kata Kepala Dinas Kesehatan Muba, dr Azmi Dariusmansyah, Minggu (15/3/2020).

Lanjutnya, selain itu stadion juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh hingga ke tribun penonton dan akan menyiagakan tim PSC 119 dari Dinkes Muba. "Sesuai SOP dan arahan pak Bupati Dodi Reza agar wabah corona tidak terdampak di Muba dan pertandingan berjalan lancar,  kita juga akan membagiken masker,”ungkapnya. 

Sementara itu, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan, kesehatan pemain agar benar-benar terjaga dan terhindar dari ancaman virus corona.

"Deteksi dini kalau ada nanti kesehatan pemain yang diragukan, kita harus antisipasi,"kata Dodi.

Menurut Dodi, tindakan tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona di Muba.

"Ya, kita  harus tetap waspada  dengan penyebaran virus corona ini, maka dari itu kita harus antisipasi dan ketat dalam mengidentifikasi kesehatan para pemain dan juga stadion dan Ruang VIP semua akan di semprot disinfektan,”ungkapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved