Virus Corona

Polres Pagaralam Ajak Masyarakat Cegah Virus Corona dengan Menjaga Kebersihan

Wabah virus corona sekarang telah menjadi bencana negara yang dapat mengganggu kestabilan perekonomian dan juga dapat meningkatkan gangguan Kamtibmas

SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Polres Pagaralam menggelar kegiatan sosialisasi menjaga kebersihan kepada masyarakat Pagaralam untuk mencegah Virus Corona (COVID-19), Sabtu (14/3/2020). 
Polres Pagaralam Ajak Masyarakat Cegah Virus Corona dengan Menjaga Kebersihan
Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan
SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Menyikapi merebaknya virus corona (covid-19) di Indonesia dan hasil dari Video Conference Divisi Humas Mabes Polri serta Polda Sumatera Selatan pada Jumat 13 Maret 2020 kemarin, bahwa untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) ini perlu diadakannya kegiatan preventif yaitu kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan sasaran utama pasar, terminal, tempat ibadah dan, perkantoran serta, tempat sekolah.
 
Wabah virus corona sekarang telah menjadi bencana negara yang dapat mengganggu kestabilan perekonomian dan juga dapat meningkatkan gangguan Kamtibmas di suatu wilayah.
 
Polda Sumatera Selatan dalam hal ini direspon cepat oleh Polres Pagaralam turut mendukung kegiatan yang menjadi atensi dan juga telah terlebih dahulu dilaksanakan pada hari Jumat kemarin oleh Presiden Joko Widodo bertempat di Masjid Istiqlal Jakarta.
Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, SIk MH menjelaskan, kegiatan kali ini diletakkan di tiga titik yaitu Mako Polres Kota Pagaralam,  Masjid Nurul Iman desa Pagar Wangi Kecamatan Dempo Utara, dan Terminal Nendagung Kota Pagaralam.
 
"Kegiatan ini kita gelar untuk mengedukasi masyarakat tentang bagaimana mencegah penyebaran virus corona yaitu dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri," ujar Kapolres.
 
Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan serentak, Sabtu (14/3/2020) dimulai pukul 08.00 Wib.
"Selanjutnya untuk Polsek jajaran saya juga sudah perintahkan agar Minggu (15/3/2020) besok untuk melakukan kegiatan yang sama dengan waktu, dan sasaran yang sama di wiayahnya," ujar Kapolres.
 
"Terima kasih kepada masyarakat dan Forkopimda Kota Pagaralam yang telah membantu dan mendudukung pelaksanaan kegiatan ini dengan harapan kegiatan ini berkesinambungan guna menjaga kestabilan perekonomian dan mengurangi ancaman Kamtibmas di Kota Pagaralam dan sekitarnya," ucap Kapolres.
 
Selian membersihkan lingkungan anggota Polres Pagaralam juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk rajin mencuci tangan usai menyentuh apapun.
Pasalnya cuci tangan salah satu cara ampuh untuk mencegah penularan virus corona.
Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved