Jembatan Senilai Rp 12,81 Miliar Ini Akhirnya Diresmikan, Masyarakat Desa Muara Megang Kini Senang

Akhirnya, jembatan Sungai Megang yang terletak di Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, diresmikan Jumat (13/3/2020).

diskominfo musirawas
Jembatan sungai Megang yang terletak di Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musirawas diresmikan Jumat (13/3/2020). Peresmian jembatan yang dibangun dalam tiga tahap dengan menelan dana sekitar Rp12,8 miliar itu dilakukan langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Akhirnya, jembatan Sungai Megang yang terletak di Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, diresmikan Jumat (13/3/2020).

Peresmian jembatan yang dibangun dalam tiga tahap dengan menelan dana sekitar Rp12,8 miliar itu dilakukan langsung oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan.

Dengan selesainya pembangunan jembatan tersebut, Hendra memberikan apresiasi kepada Dinas PU Bina Marga dan instansi terkait yang berperan aktif dalam pembangunan jembatan tersebut.

Dijelaskan, jembatan Sungai Megang yang memiliki panjang 40 meter dan lebar 7 meter ini dikerjakan dalam tiga tahap.

Persib Bandung Terancam Kehilangan Satu Sponsor di Shopee Liga 1 2020

Dimulai dari tahun 2018 hingga selesai tahun 2020 dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Musirawas.

"Kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten, kecamatan, desa dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membantu serta mengawasi jembatan ini agar tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Jembatan ini akan sangat bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Megang Sakti," kata H Hendra Gunawan.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas, Azhari, menjelaskan pembangunan jembatan Sungai Megang ini menelan total dana APBD Musirawas sebesar Rp 12,81 miliar.

Dimana, pada tahap pertama digelontorkan dana sebesar Rp3,758 miliar.

Kemudian tahap kedua Rp5,597 miliar dan tahap ketiga sebesar Rp3,445 miliar.

Sepucuk Surat dari Orang Hebat untuk BCL & Ashraf Sinclair Berubah Jadi Pil Pahit, Indah Tapi Sakit!

"Pembangunan jembatan ini dikerjakan oleh PT Depati Agung tahun 2020 dengan masa pelaksanaan 210 hari, dan alhamdulillah penyelesaian hanya membutuhkan 54 hari," kata Azhari.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Muara Megang, Amra Yusra, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan yang telah mendengarkan aspirasi dan menyelesaikan pembangunan jembatan Sungai Megang.

"Mewakili masyarakat Desa Muara Megang, kami mengucapkan terimakasih kepada pak bupati, kami merasa bangga memiliki bupati yang telah mensukseskan pembangunan di Kabupaten Musirawas khususnya di Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti ini," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved