Berita Musirawas

Cara SMPN Megang Sakti Musirawas Sumsel Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona atau Covid 19

sekolah SMPN Megang Sakti ini, di setiap kelas sudah tersedia kran air bersih untuk mencuci tangan. Air bersih ini diletakkan diluar depan kelas.

SRIPOKU.COM/Handout
Pelajar di SMPN Megang Sakti sudah terbiasa dengan pola hidup bersih. Pihak sekolah menyediakan kran cuci tangan disetiap kelas di sekolah ini. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Virus corona kini sudah menyebar di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dan berbagai penyakit lainnya, khususnya di sekolah-sekolah, dilakukan dengan cara menerapkan pola hidup bersih.

Seperti dilakukan di SMPN Megang Sakti, sudah sejak lama sekolah ini menerapkan pola hidup bersih untuk mengantisipasi penyakit.

Di sekolah SMPN Megang Sakti ini, di setiap kelas sudah tersedia kran air bersih untuk mencuci tangan. Kran air bersih ini diletakkan diluar ruang depan kelas.

Setiap sudah beraktifitas, siswa dan siswi terbiasa mencuci tangan menggunakan kran air bersih tersebut.

"Di setiap kelas di sekolah kita ada kran airnya. Bahkan di beberapa tempat-tempat siswa ngumpul juga disediakan kran air untuk cuci tangan. Pola menjaga kebersihan seperti ini sudah kami terapkan sejak lama," kata Untung Sudarsono, Kepala SMPN Megang Sakti, kepada Sripoku.com, Kamis (12/3/2020).

Perempuan Berkulit Putih di Palembang Ini Kurir Ekstasi, Ditangkap Bersama Seorang Oknum Mahasiswa

Rusak Parah Jalan Lingkar di Kecamatan Lahat, Sopir Truk Bertonase Besar Pun Was-was

Tukang Ojek di Kayuagung OKI, Curi Barang Antik, Pelaku Congkel Dinding Rumah Korban dengan Parang

Untung Sudarsono berharap virus corona atau Covid 19 tidak sampai masuk wilayahnya. Namun, para guru dan pelajar harus paham dengan virus corona atau coronavirus, gejala maupun penyebarannya.

"Setelah paham apa itu corona dan cara penyebarannya, selanjutnya dihimbau untuk sedini mungkin mengurangi kontak fisik dengan orang luar, kemudian jaga kebersihan dimana saja, utamanya di sekolah," kata Untung Sudarsono.

Untungnya kata Untung Sudarsono, pelajar di sekolahnya sudah terbiasa dengan pola hidup bersih, seperti rajin cuci tangan karena fasilitasnya memang sudah tersedia di sekolah. 

"Selain itu ketika anak mau sholat tentu harus berwudlu, itu artinya sudah bersih. Saya senangnya anak anak kami juga sudah terbiasa sholat dhuha, dipagi hari. Insya Allah kami terhindar dari virus corona," ujarnya. (ahmad farozi)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved