RS KPJ Malaysia Tawarkan Pencegahan Penyakit Pembunuh Nomor Dua di Indonesia

Kanker usu besar merupakan kanker kedua terbesar yang diidap pria dan ketiga bagi kaum wanita di Indonesia.

handout
Gathering kesehatan teknologi terkini endoskopi dengan teknologi fuse. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kanker usus besar mungkin jarang diperhatikan, namun nyatanya kanker jenis ini merupakan kanker kedua terbesar yang diidap pria dan ketiga bagi kaum wanita di Indonesia.

Gejala yang cukup samar dengan penyakit lainnya, misalnya, diare, perut kembung, hingga kram membuat kanker usus kerap terlambat diketahui.

Upaya pencegahan efektif tidak lain dapat dilakukan melalui pemeriksaan usus yang lengkap dan detail.

“Pemeriksaan lengkap dan detail untuk mencegah kanker usus dapat dilakukan melalui teknologi canggih yakni Endoskopi Fuse.

Teknologi ini masih sangat baru, salah satunya ada di KPJ Damansara Spesialist Hospital, Malaysia, ” kata Deputy Manager Group Marketing dan Strategic Communications KPJ Healthcare Berhad, Sity Suhana di Hotel Arista, Palembang, Jumat (6/3/2020).

Melalui kegiatan Gathering Kesehatan, KPJ Healthcare Berhad yang merupakan penyedia layanan kesehatan terbesar di Asia Tenggara yang menaungi sebanyak 28 rumah sakit spesialis di Malaysia, dua di Indonesia, dan masing masing satu di Bangladesh,Thailand dan Australia.

Berbekal 1000 orang dokter spesialis berpengalaman di setiap rumah sakit, KPJ Healthcare Berhad menyediakan fasilitas lengkap kepada pasien international, antaranya dijemput di bandara, kordinasi penginapan, serta membantu rencana kunjungan wisata di sela pemeriksaan kesehatan.

“Di Palembang kami bekerjasama dengan Carnaval Holiday Tour and Travel. Bagi yang berminat silahkan berkonsultasi tentang rencana pemeriksaan kesehatan di kantor perwakilan di Jalan Veteran No 174A, Palembang,” katanya.

Sementara itu, Dokter Spesialis Bedah Usus KPJ Damansara Spesialist Hospital Malaysia, Dr Raja Badrul Hisham, menyampaikan kanker usus besar bisa dimulai dari pertumbuhan polip atau benjolan kecil pada dinding usus.

Kebanyakan polip tidak berbahaya, namun beberapa jenis polip bisa berkembang menjadi kanker usus besar.

Halaman
123
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved