Berita OKU Timur

Perampokan dan Pembunuhan di OKU Timur, Kepala Calon Kades Ditembak, Modus Memenangkan Pilkades

Kasus perampokan yang berujung pembunuhan ini adalah modus untuk memenangkan Mahmud sebagai calon kepala Desa Sumber Rejo.

Penulis: Redo Saputra | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/REDO SAPUTRA
Polres OKU Timur menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan calon Kepala Desa Sumber Rejo, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (9/3/2020). 

Perampokan dan Pembunuhan di OKU Timur, Kepala Calon Kades Ditembak, Modus Memenangkan Pilkades

 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Polres OKU Timur menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan calon Kepala Desa Sumber Rejo, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (9/3/2020).

Sedikitnya ada 27 adegan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan yang terjadi pada tahun 2014 silam itu.

Perampokan dan pembunuhan terhadap Nyoman Ardani ini diduga melibatkan Mahmud, Kepala Desa Sumber Rejo terpilih dan Elwani Kades Melati Agung selaku perancang rencana pembunuhan.

Reka adegan ini dilakukan di beberapa lokasi yang menggambarkan rencana hingga eksekusi terhadap korban Nyoman Ardana.

Eks Anggota TNI Dalangi Pembunuhan Sopir Taksi Online, Mayat di Buang ke Sungai Diganduli Pemberat

Cerita Penangkapan Pelaku Pembunuhan Remaja di Pampangan OKI, Ayah Pelaku Antarkan Anaknya ke Polisi

Dalam adegan ini dihadirkan beberapa pelaku yang telah berhasil diamankan Polres OKU Timur, di antaranya Elwani, Agus Kicer, Agep, dan Mahmud.

Dalam reka ulang tergambar awal mula para pelaku merencanakan perampokan dengan menyusun strategi yang dilakukan di sebuah gubuk dengan arahan dari tersangka Argentina yang masih buron.

Para tersangka perampokan dan pembunuhan calon kades di OKU Timur menyusun strategi di sebuah gubuk dengan arahan dari tersangka Argentina yang masih buron. Ini adalah salah satu adegan rekonstruksi yang digelar Polres OKU Timur, Senin (9/3/2020).
Para tersangka perampokan dan pembunuhan calon kades di OKU Timur menyusun strategi di sebuah gubuk dengan arahan dari tersangka Argentina yang masih buron. Ini adalah salah satu adegan rekonstruksi yang digelar Polres OKU Timur, Senin (9/3/2020). (SRIPOKU.COM/REDO SAPUTRA)
Para tersangka perampokan dan pembunuhan calon kades di OKU Timur menuju ke rumah korban. Ini adalah salah satu adegan rekonstruksi yang digelar Polres OKU Timur, Senin (9/3/2020).
Para tersangka perampokan dan pembunuhan calon kades di OKU Timur menuju ke rumah korban. Ini adalah salah satu adegan rekonstruksi yang digelar Polres OKU Timur, Senin (9/3/2020). (SRIPOKU.COM/REDO SAPUTRA)

Para tersangka juga menggambarkan cara masuk ke rumah korban dengan mendobrak jendela.

Setelah berhasil memecahkan kaca dengan balok kayu, selanjutnya salah satu tersangka membuka pintu belakang dari dalam.

Setelah berhasil masuk, para pelaku langsung mendobrak pintu kamar korban.

Salah satu tersangka perampokan dan pembunuhan calon kades di OKU Timur mendobrak kaca jendela rumah korban pakai kayu balok. Ini adalah salah satu adegan rekonstruksi yang digelar Polres OKU Timur, Senin (9/3/2020).
Salah satu tersangka perampokan dan pembunuhan calon kades di OKU Timur mendobrak kaca jendela rumah korban pakai kayu balok. Ini adalah salah satu adegan rekonstruksi yang digelar Polres OKU Timur, Senin (9/3/2020). (SRIPOKU.COM/REDO SAPUTRA)

Saat itu korban tengah beristirahat bersama istrinya.

Setelah berhasil masuk ke kamar, pelaku Argen (DPO) dan Hartanto (DPO) masuk menarik paksa rambut istri korban hingga ke ruang tengah dan memukul kepala istri korban menggunakan sarung senjata tajam pelaku.

Sementara itu Argen menarik korban Nyoman ke ruang tengah dan menanyakan letak uang yang disimpan korban.

Pengakuan Ayah,Pelaku Pembunuhan Siswi Tewas di Gorong-gorong, Saya Cekik Sampai Tubuhnya Terangkat

Histeris dengar Kronologi Pembunuhan Anaknya, Ibu Korban Siswa SMA Taruna Palembang Dibawa Keluar

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved