Breaking News:

Berita OKU Selatan

Kawai Kanduk dan Kayu Aro, Kain Khas OKU Selatan Unjuk Gigi di Palembang Fashion Week Tahun 2020

Kawai Kanduk dan Kayu Aro, Kain Khas OKUS Unjuk Gigi di Palembang Fashion Week Tahun 2020

SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Perhelatan : Palembang Fashion Week Tahun 2020 yang telah digelar Palembang Sport and Convention Center (PSCC) pada Sabtu Malam, (7/3/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

Kawai Kanduk dan Kayu Aro, Kain Khas OKUS Unjuk Gigi di Palembang Fashion Week Tahun 2020

SRIPOKU.COM, MUARADUA - 16 Rancangan busana kolaborasi Kawai Kanduk dan Kayu Aro merupaka kain khas daerah OKU Selatan berhasil memikat para penonton pada perhelatan Palembang Fashion Week Tahun 2020 yang telah digelar Palembang Sport and Convention Center (PSCC) pada Sabtu Malam, (7/3/2020).

Tampil diatas catwalk kain Kawai Kanduk dan Kayu Aro dikenalkan 16 orang model hasil rancangan Ivan Geovany X Dekranasda OKU Selatan dengan tema “Jelma Daya” salah satu suku yang berada di Kabupaten OKU Selatan.

Menjadi satu-satunya Kabupaten/Kota yang menampilkan kain khasnya menjadi nilai kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten OKU Selatan dibawah bimbingan Ketua Dekranasda OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, apalagi disaksikan langsung dan mendapat support dari ketua TP PKK Provinsi Hj. Febrita Lustiah Herman Deru.

Untuk mendongkrak kemajuan designer Sumsel dan kain khas tiap daerah, ketua TP PKK Provinsi Hj. Febrita Lustiah Herman Deru berharap ibu-ibu PKK di 19 Kabupaten/Kota di Sumsel menggunakan pakaian khas daerah sesuai motif kabupaten/kota lainnya

“Harusnya seluruh kabupaten dan kota mendukung kegiatan ini. Sekarang baru OKU Selatan, mungkin nanti kabupaten dan kota yang lain juga ikut berpatisipasi di kegiatan ini,” harapnya.

Ketua Umum Dekranasda OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, mensupport penuh rancangan designer kolaborasi Kain Kawai Kanduk Kayu Aro dari OKU Selatan.
“Terimakasih untuk yang telah ikut berpartisipasi, semoga kerja keras dan usaha ini semakin meningkatkan karirnya di dunia fashion,” ujarnya.

Selain itu turut hadir memberikan dukungan Asisten III Herman Azedi, SKM.,M.M. Wakil Ketua TP PKK OKU Selatan, Ketua DWP Kabupaten OKU Selatan, Anggota DWP OKU Selatan dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved