Berita Lahat

Satlantas Polres dan Pemkab Lahat Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Bareng Anak Motor

Sekda Lahat, Januarsyah Hambali mengatakan, keselamatan berkendara ini bukan hanya untuk pengendara saja, namun juga bagi pengguna jalan lainnya.

SRIPOKU.COM/Ehdi Amin
Sekda Lahat, Januarsyah Hambali bersama Kasat Lantas, AKP Rio Artha Luwih dan Penasehat ACML, Iptu Maulana saat gelorakan pelopor keselamatan berlalu lintas. 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Masih tingginya angka kematian akibat kecelakaan di Kabupaten Lahat bahkan berada di posisi ke-4. Untuk itu Satlantas Polres Lahat dan Pemkab Lahat gencar sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

Salah satunya dengan cara menggelar kumpul bareng bersama anak motor alias bikers.

"Even seperti ini bisa jadi pemanasan, agar penikmat aspal tertib berlalu lintas. Apalagi yang hoby touring atau kompoi, tidak perlu buru-buru yang penting keselamatan,"terang Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Rio Artha Luwih SIK, Minggu (8/3).

Sementara, Iptu Maulana selaku penasehat Asosiasi Club Motor Lahat (ACML red) menuturlan, ACML merupakan wadah berkumpulnya club motor di Kabupaten Lahat, agar anak motor atau bikers tidak berprilaku menyimpang.

Pengedar Narkoba di Pedamaran OKI Ini Simpan Pil Ekstasi di Batok Lampu Sepeda Motornya

Lama Terbengkalai Dua Unit Jembatan di Lahat Segera Dibangun, Diawali Peresmian Jembatan Darurat

Gratis Biaya Pemasangan Instalasi Berlangganan Internet di Biznet, Daftar Secara Online

Dimana saat ini anak motor identik dengan kenakalan, dan kebut-kebutan.

"Dengan adanya wadah ini, tentu akan jadi lebih mudah untuk melakukan pengontrolan, lebih mudah untuk memberikan sosialisasi soal tertib berlalu lintas," tutur Maulana.

Disisi lain, Sekda Lahat, Januarsyah Hambali mengatakan, keselamatan berkendara ini bukan hanya untuk pengendara saja, namun juga bagi pengguna jalan lainnya. Jadi memang perlu adanya keperdulian bersama di jalan raya.

"Pemerintah tenru berharap, Bikers di Lahat bisa menjadi duta Polri sebagai elopor keselamatan berlalu lintas," kata Januarsyah. EAN

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved