Breaking News:

Berita Palembang

Minat Ikuti Pertukaran Pemuda Sumsel ke Luar Negeri,Peserta akan Dikirim ke Australia,Korea, Jepang

Pengalaman yang berharga menjadi salah satu perwakilan Sumsel merupakan target bagi ratusan anak muda, yang mendaftar seleksi dalam Pertukaran Pemuda

Penulis: maya citra rosa | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Maya Citra Rosa
Sosialisasi seleksi dalam Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN), Minggu (8/3/2020) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pengalaman yang berharga menjadi salah satu perwakilan Sumsel merupakan target bagi ratusan anak muda, yang mendaftar seleksi dalam Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN).

Program Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel pada Tahun 2020 ini akan mengirimkan tiga perwakilan PPAN masing-masing ke Australia, Korea dan Jepang.

Sedangkan sebanyak tiga perwakilan KPN akan berlayar menggunakan kapal ke seluruh samudera Indonesia.

Dispora bekerja sama dengan Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Sumsel sebagai alumni PPAN dan KPN saat ini dalam tahap roadshow ke beberapa kampus dan promosi melalui media sosial.

Menurut Ahmad Algan, Alumni PPAN 2019 mengatakan, syarat dan ketentuan bagi ingin mengikuti itu berusia 18-25 Tahun, memiliki KTP Sumsel, mengirimkan formulir online dan berkas hardcopy, serta resume development program.

MELIHAT Program Bercocok Tanam Sayuran di Rutan Pakjo Palembang, Sayuran Panen akan Dijual ke Pasar

Bermula dari DM Instagram,Novel Karya Mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang Akan Difilmkan

Dalam seleksinya akan dibagi menjadi beberapa tahapan, Pendaftaran online 6 maret- 3 april, Penyerahan berkas hardcopy 18 maret-3 april, Pengumuman seleksi berkas 4 april, Technical meeting 6 april, Seleksi tertulis 7-8 april, Pengumuman tahap awal 10 april, Seleksi karantina 11-13 april.

"Calon peserta bisa mengakses web pcmisumsel.com, atau buka Instagram @pcmisumsel untuk mendapatkan info PPAN Dan KPN," ujarnya.

Peserta harus mampu melakukan presentasi dengan public speaking yang baik, pengetahuan dan wawasan isu terkini, mampu berdiskusi dalam grup diskusi yang akan dibentuk nantinya.

"Bakat dalam hal kebudayaan akan menjadi nilai tambah, kemampuan berorganisasi juga menjadi pertimbangan juri," ujarnya.

Meskipun ada beberapa pertanyaan dari calon peserta yang khawatir terhadap virus corona, namun PCMI Sumsel telah menjelaskan bahwa kegiatan seleksi akan terus berlanjut, dan tetap menunggu kebijakan pemerintah nantinya.

Beli Bahan Bangunan di Istana Bangunan Palembang Berhadiah Sepeda Motor dan Barang Elektronik

Siap-siap, Bangunan Liar di Sepanjang Jalinsum Muratara Segera Ditertibkan

"Pertanyaan dari calon peserta mengenai virus corona itu ada, tapi program akan tetap dijalankan, ang karena sudah dipertimbangkan oleh pemerintah," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved