Breaking News:

Berita OKU Selatan

Lakukan Pencegahan Penyebaran Corona, Dinkes OKU Selatan Bagikan 25 Box Masker Gratis

Lakukan Pencegahan Penyebaran Corona, Dinkes OKU Selatan Bagikan 25 Box Masker Gratis

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah
Bagi Masker : Pembagian masker di Jalan Raya Simpang 3 Bumi Agung, Kota Muaradua, OKU Selatan, Sabtu (7/3/2020) sore 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

Lakukan Pencegahan Penyebaran Corona, Dinkes OKU Selatan Bagikan 25 Box Masker Gratis

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Antisipasi terhadap virus corona yang sedang marak Dinkes OKU Selatan bagikan masker gratis pada masyarakat pengguna jalan raya di simpang Tiga Bumi Agung Kota Muaradua OKU Selatan Sumsel.

Pembagian Masker yang dipimpin langsung oleh dr Meri Astuti dan jajaran merupakan stok masker pribadi, guna terhindar dari berbagai kemungkinan penyebaran virus corona.
"Pembagian masker ini merupakan kegiatan spontanitas untuk pencegahan penyakit corona,"ujar Kadinskes OKU Selatan, dr Merri, Minggu (8/3/2020).

Dikatakannya, Dinkes membagikan masker dari stok pribadi yang terbatas dari Dinas Kesehatan mengingat sangat dibutuhkan oleh masyarakat pengguna jalan mendukung penyebaran penyakit corona yang saat ini tidak didapatkan ditoko-toko penjualan masker.

"Kita bagikan 25 box dari stok pribadi, sebab kita mencari ketoko-toko untuk tambahan masih kosong,"ungkap Meri.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran virusyang berasal dari Wuhan-China tersebut, Dinkes melakukan sosialisasi  Gerakan Masyarakat Sehat (Germas)  tentang senam cara cuci tangan menggunakan sabun yang baik dan benar oleh Tim Dinas Kesehatan. 

Menurut Meri, agar terhindar dari penyakit corona diawali dengan pencegahan, dengan melakukan himbauan pada warga masyarakat OKU Selatan untuk menjaga kebersihan serta membiasakan hidup bersih dan sehat dan menggunakan masker 

"Kalau membesuk ataupun berobat ke fasilitas pelayanan kesehatan biasakan menggunakan masker untuk keamanan,"tambah Meri.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved