Virus Corona Tidak menurunkan Minat Pemuda Ikuti Seleksi PPAN dan KPN

Virus Corona Tidak menurunkan Minat Pemuda Ikuti Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN)

SRIPOKU.COM/MAYA CITRA ROSA
Kepala Dinas Dispora Provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo : Virus Corona Tidak menurunkan Minat Pemuda Ikuti Seleksi PPAN dan KPN 

Virus Corona Tidak menurunkan Minat Pemuda Ikuti Seleksi PPAN dan KPN

SRIPOKU.COM -- Wabah Virus Corona yang sedang merebak dan menutup akses beberapa negara, tidak menjadi halangan dalam proses seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) sebagai program tahunan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel.

Kepala Dinas Dispora Provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo mengatakan, setiap PPAN dan KPN dipilih melalui seleksi yang melibatkan pemuda pemudi dari seluruh 17 kabupaten atau kota.

Saat ini tetap menjalankan tahapan seleksi dengan jumlah calon peserta yang bertambah dari tahun sebelumnya, dengan bakat dan keadaan yang sehat.

Sedangkan urusan ditunda atau tidaknya keberangkatan ke luar negeri itu kebijakan antar pemerintah yang bekerjasama.

"Tidak masalah, kita melaksanakan tahapan seleksi, ditunda atau tidaknya keberangkatan ke luar negeri itu urusan nanti, kami menjalankan seleksi program sesuai dengan arahan dari kemenpora," ujarnya.

PLN : Kami Siap Berapapun Kebutuhan Listrik Sumsel, Jambi dan Bengkulu Surplus

Gubernur Herman Deru Ajak PWNU Kolaborasi, Perangi Kemiskinan di Sumsel

Gubernur Herman Deru Ajak PWNU Kolaborasi, Perangi Kemiskinan di Sumsel

Setiap tahunnya minat para pemuda tentang program ini terus bertambah untuk mewakili Sumsel di kancah nasional dan internasional, sedangkan kesempatan untuk setiap provinsi berbeda-berbeda.

"Peserta lebih banyak dari tahun sebelumnya, jatah per provinsi itu berbeda-beda ingin mengikuti kesempatan pertukaran pemuda ini," ujarnya, saat ditemui usai coaching clinic PPAN dan KPN, di kantor dispora Sumsel, Sabtu (07/03/2020).

Dirinya mengajak agar pemuda Sumsel terus berusaha untuk mengikuti tahapan seleksi dengan semangat dan pantang menyerah hingga akhir seleksi.

"Kami yakin pemuda Sumsel punya kemampuan sama dengan provinsi lain," ujarnya.

Para peserta PPAN dan KPN nantinya memiliki kualifikasi kemampuan yang multitalenta, mulai dari pengetahuan terkini dan wawasan budaya yang luas.

Penulis: maya citra rosa
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved