News Video Sripo

Video: Cegah Virus Corona, Penumpang Kereta Api Cek Suhu Tubuh dan Cuci Tangan Pakai Hand Sanitizer

Suasana tidak biasa terlihat di Stasiun kereta api Kertapati, Palembang, Jumat (6/3) pagi. Para penumpang yang masuk melalui pintu boarding langsung d

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Suasana tidak biasa terlihat di Stasiun kereta api Kertapati, Palembang, Jumat (6/3) pagi. Para penumpang yang masuk melalui pintu boarding langsung diarahkan oleh petugas KAI Divre III Palembang untuk membilas tangan dengan cairan pembersih tangan instan (hand sanitizer) dan di cek suhu tubuh oleh petugas.

Hal itu dilakukan sebagai upaya KAI untuk antisipasi atau mencegah masuknya wabah virus corona. Para penumpang pun tampak kooperatif dan mengikuti instruksi para petugas. Tak hanya cek suhu tubuh, para penumpang juga diberikan masker secara gratis.

EVP Divre III Palembang, Tamsil Nurhamedi mengatakan, upaya antisipasi itu mengacu Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor SR.02.02/11/270/2020 tentang Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi Infeksi Novel Corona Virus (2019-nCoV).

"Penumpang akan masuk kita cegat di pintu keberangkatan terlebih dulu untuk membersihkan tangannya. Kita juga cek suhu dan bagikan masker," katanya.

Saksikan juga video pilihan berikut ini dan Subcribe Channel Youtube SripokuTV:

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved