Breaking News:

Banyuasin Bangkit

Sahabat Donor Lakukan Donor Darah Kerjasama dengan PMI Banyuasin,Targetkan 100 kantong Darah

Sahabat Donor Banyuasin kala menggelar aksi donor darah di Alun- Alun Taman Kota Pangkalan Banyuasin Sumsel, Jumat (6/3/2020).

SRIPOKU.COM/Mat Bodok
Rendy salah salah satu sahabat donor yang siap mendonorkan darah ke PMI Banyuasin, bersama Tim Unit Transpusi Darah (UTD). 

Sahabat Donor Kumpulkan 24 Kantong Darah Bekerjasama PMI Banyuasin

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Ayo donor biar sehat, tema inilah yang kali ini diangkat Sahabat Donor Banyuasin kala menggelar aksi donor darah di Alun- Alun Taman Kota Pangkalan Balai Banyuasin Sumsel, Jumat (6/3/2020).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuasin, menargetkan 100 kantong darah.

Dan terkumpul hanya 24 kantong darah terdiri dari golongan darah (Golda) A, B, AB, dan O.

Ketua PMI Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani menyebutkan, dari kegiatan yang dilakukan oleh Sahabat Donor bekerja sama dengan PMI Banyuasin, baru terkumpul 24 kantong darah terdiri dari golongan darah, A, B, AB, dan O.

"Semua darah akan disalurkan ke rumah sakit Banyuasin, untuk memenuhi kebutuhan bagi keluarga pasien yang memerlukan," kata dr Sri yang berharap kepedulian stok darah ini bukan hanya tanggungjawab PMI dan Sahabat Donor saja.

Tetapi diharapkan instansi dari pemerintah daerah serta pihak perusahaan agar memprogramkan kegiatan donor darah sebulan sekali atau tiga bulan sekali.

Jembatan Beton Akses Penghubung Antar Desa Selesai Dibangun, Warga Desa Tanjung Sari Gelar Syukuran

Dampak Corona, Harga Logam Mulia Kian Berkilau, Kini Sentuh Harga Rp 853 Ribu Per Gram

Demi Sabu, Pria di Kelurahan 11 Ilir SU II Palembang Ini Ancam Kakeknya Pakai Pisau

"PMI tunggu juga partisipasinya dari Lembaga Swadaya Masyarakat untuk mendonorkan darah," tutur Istri Bupati Banyuasin H Askolani SH MH seraya bergurau jangan hanya bisa berorasi.

Sekretaris Sahabat Donor Banyuasin, Hadi Susanto SSos MSi didampingi Ketua Harian Rendy mengatakan, diadakan donor darah di sela - sela senam sehat setiap hari Jumat pagi, disebabkan stok darah di bank darah Banyuasin kekosongan.

"Sahabat donor peduli kesehatan, dan saling membantu dan meringankan bagi keluarga pasien yang membutuhkan setetes darah dari sahabat donor," kata Hadi yang berencana akan memprogramkan kegiatan donor sebulan sekali di instansi dan perusahaan berbeda.

Untuk itu, Hadi berharap seluruh elemen masyarakat dan anggota Sahabat Donor dapat meningkatkan kesehatannya setelah melakukan donor darah.

"Kegiatan donor kegiatan sosial yang harus digulirkan," timpal Rendy yang menargetkan 100 kantong darah dan terkumpul hanya 24 kantong.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved