Wabup Musirawas Ajak Budayakan Pola Hidup Sehat Tanpa Asap Rokok Dalam Rumah

Wakil Bupati Musirawas Hj Suwarti mengimbau, mulai dari camat, lurah dan kades untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak merokok dalam ruma

Dokumen Kominfo Musi Rawas
Wakil Bupati Musirawas Hj Suwarti saat kegiatan Gerakan Musirawas Sempurna Sehat (GMSS) di Kecamatan Jayaloka, Rabu (4/3/2020). 

Wabup Musirawas Ajak Budayakan Pola Hidup Sehat Tanpa Asap Rokok Dalam Rumah

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Wakil Bupati Musirawas Hj Suwarti mengimbau, mulai dari camat, lurah dan kades untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak merokok dalam rumah.

Sebab, asap rokok yang menyebar di dalam rumah dapat berpengaruh negatif terhadap kesehatan.

Terutama bagi penghuni rumah diantaranya anak-anak dan ibu rumah tangga.

Demikian dikatakan Hj Suwarti, saat memimpin "Apel Siaga Gerakan Rumah Tangga Tanpa Asap Rokok" dalam kegiatan Gerakan Musiawas Sempurna Sehat (GMSS) di Kecamatan Jayaloka, Rabu (4/3/2020).

Selain apel siaga, dalam kegiatan GMSS itu juga dilakukan peresmian "Lepau Ngudut" atau tempat merokok khusus di luar rumah.

Kemudian dilanjutkan dengan peresmian Posyandu Melati di Kantor Lurah Marga Tunggal Kecamatan Jayaloka.

Terkait Virus Corona, Wabup Musirawas Imbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

" Kita harus membiasakan budaya pola hidup sehat tanpa asap rokok di dalam rumah. Merokok tidak dilarang, namun harus pada tempatnya yang terhindar dari anak-anak dan ibu rumah tangga," kata Hj Suwarti.

Sebagai bentuk nyata imbauan untuk tidak merokok didalam ini, Pemkab Musi Rawas melalui program GMSS mengajak masyarakat untuk membubuhkan tanda tangan.

Langkah ini sebagai komitmen untuk tidak merokok disembarang tempat dan membebaskan rumah dari asap rokok. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved