Keluarga Mendiang Kades Lubuk Tapang Terima Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan, Istri Sontak Terharu

Yeni Suryani, Istri Kades Lubuk Tapang Kecelakaan Kerja, Berurai Airmata Ketika Diberi Santunan BPJS Ketenagakerjaan.

sripoku.com/awijaya
Pemberian santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Yeni Suryani istri Kades Abdul Toris Kades Lubuk Tapang yang tewas kecelakaan kecelakaan kerja, pemberian santunan di lapangan Pemda Empat Lawang, Senin (2/3/2020) 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG - Keluarga korban Abdul Toris, Kepala Desa Lubuk Tapang yang kecelakaan tunggal masuk jurang menggunakan mobil pick-up di KM 6 Kawasan Tebing Naneng Jalan Poros Tebing Tinggi - Pendopo Empat Lawang pada Kamis (30/1/2020) lalu, mendapat santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan secara simbolis diterima oleh istri almarhum, Yeni Suryani, di lapangan Pemkab Empat Lawang.

Yeni saat menerima santunan, bersama anak bungsunnya, nampak berurai air mata ketika menerima secara simbolis dari pihak BPJS Ketenagakerjaan didampingi Sekda Empat Lawang, Edison Jaya.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Muaraenim saat mengunjungi Empat Lawang , Achmad Fadillah, mengatakan kehadiran BPJS ketenagakerjaan banyak sekali manfaatnya.

Jadwal Sholat atau Waktu Sholat untuk Daerah Kota Palembang, Hari Ini Selasa 3 Maret 2020

Kalau ada resiko kecelakaan kerja mengembalikan suasana duka dengan suasana berbeda keluarga korban.

Untuk kasus kecelakaan kerja seperti Kades Lubuk Tapang, Abdul Toris meninggal dunia, santunan diberikan sebesar upah satu bulan dikali 48 bulan gaji.

Selain itu, untuk anak- anak korban, BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan beasiswa dari TK sampai ke jenjang kuliah.

Fadillah mengatakan, banyak sekali manfaat ketika menggunakan BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk itu ia harapkan kades di Empat Lawang bisa mendaftarkan ke BPJS ketenagakerjaan, karena dari 147 Desa di Empat Lawang, masih ada sekitar 40 kepala desa belum ikut BPJS Ketenagakerjaan.

Indonesia Positif Corona, Stok Hand Sanitizer di Palembang Mendadak Langka

"Tidak hanya kades saja, juga untuk pekerja seperti honorer dan TKST di Pemda Empat Lawang, bisa ikut BPJS Ketenagakerjaan bisa melalui dinas atau daftar secara mandiri," kata Fadillah, Senin (2/2/2020)

Sementara Kabid Ketenagakerjaan, Dinas Koperasi dan UKM Empat Lawang, Joni Verdi mengatakan pihaknya berencana mendaftarkan semua tenaga honorer atau TKST bekerja di Pemkab Empat Lawang, untuk mekanismenya sedang dikaji.

Penulis: Awijaya
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved