Satu Jam Api Hanguskan Rumah Seorang ASN di Durian Rampak Lubuklinggau, Roswita Merugi Rp 300 Juta

Rumah milik Roswita (40 tahun) di RT 03, Kelurahan Durian Rampak, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, dilalap sijago merah.

DPKPB Kota Lubuklinggau
Warga saat berupaya membantu memadamkan api. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Rumah milik Roswita (40 tahun) di RT 03, Kelurahan Durian Rampak, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, dilalap sijago merah.

Pristiwa naas menimpa rumah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Lubuklinggau ini terjadi pada Sabtu (29/2/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian pukul 20.30 WIB oleh mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) dengan dibantu Watercanon dari Brimbob B Petanang.

Berdasarkan informasi dihimpun kejadian bermula saat keluarga Roswita tiba-tiba dikejutkan oleh munculnya api didalam rumah.

Tak lama berselang api langsung membesar.

Tertangkap Kamera, Cristiano Ronaldo-Paulo Dybala Merasa Tak Didukung Gelandang Juventus

Seketika itu, Roswita bersama keluarganya langsung keluar rumah berteriak minta pertolongan warga, warga setempat yang mendengar teriakan itu langsung berusaha menolong.

Mengingat lokasi rumah Roswita dengan SPBU, warga setempat langsung berupaya memadamkan api dan menghubungi DPKPB Kota Lubuklinggau serta Brimob B Petanang.

Tak lama berselang setelah mobil pemadam kebakaran datang api berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Anggota DPKPB Kota Lubuklinggau, Rico, menuturkan dalam melakukan pemadaman api tersebut pihaknya menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian rumah korban ditaksir mencapai Rp 300 juta," ungkap Rico pada Tribunsumsel.com, Minggu (1/3/2020).

Jadwal Sholat atau Waktu Sholat untuk Daerah Kota Palembang, Hari Ini Senin 2 Maret 2020

Rico menuturkan, berdasarkan keterangan pemilik rumah dan hasil pengecekan dilapangan saat pemadam api berlangsung penyebab kebakaran diduga konsleting listrik.

"Dugaan berdasarkan keterangan pemilik rumah api berasal dari arus pendek listrik atau konsleting listrik," terangnya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved