Breaking News:

Berita Pagaralam

Wawako Pagaralam Minta BNN Tes Urine Seluruh PNS di Pagaralam Secara Mendadak, Jangan Sampai Bocor

Wawako Pagaralam Minta BNN Tes Urine Seluruh PNS di Pagaralam Secara Mendadak, Jangan Sampai Bocor

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

Wawako Pagaralam Minta BNN Tes Urine Seluruh PNS di Pagaralam Secara Mendadak, Jangan Sampai Bocor

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Upaya pemberantasan dan pencegahan penggunaan Narkotika dan Obat-obatan terlarang yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kota Pagaralam sangat didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Bahkan Wakil Walikota Pagaralam, Muhammad Fadli sangat mendukung program BNNK yang melakukan tes urine disejumlah instansi dan kantor yang ada di lingkungan pemkot Pagaralam.

Namun Wawako meminta pihak BNNK Pagaralam untuk melakukan tes urine kesetiap dinas, instansi dan kantor tampa membertahukan dahulu kepihak terkait.

Hal ini agar tujuan BNNK untuk mencegah penggunaan narkoba bisa tercapai.

Menurut Wawako, saat ini pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan BNNK Pagaralam yang sudah maksimal melakukan giat pencegahan penyalagunaan narkoba di Kota Pagaralam.

"Selama ini BNNK sudah sangat maksimal melakukam sosialisasi pencegahan penggunaan narkoba di Pagaralam. Bahkan bukan saja di dinas dan instansi saja BNNK menggelar sosialisasi namun sudah sampai ke tingkat sekolah," ujarnya.

Namun Wawako meminta BNNK Pagaralam tahun ini jika kembali melakukan tes urine di dinas-dinas dan kantor yang ada dilingkungan Pemkot Pagaralam untuk tidak diberitahukan terlebih dahulu.

"Jangan diberitahu dulu kalau mau tes urine. Karena kalau diberitahu bisa saja oknum pemakai narkoba sudah mengantisipasi agar tidak terditeksi urinenya," kata Wawako.

Selian itu Wawako berharap agar jika akan ada giat tes urine, informasi jangan sampai bocor. Pasalnya jika bocor maka tujuan dari BNNK untuk menjaring pengguna narkoba dilingkungan Pemkot Pagaralam tidak tercapai.

"Jika bocor maka mereka (oknum pengguna narkoba) tidak datang ke kantor atau berupaya mensterilkan urine mereka," ungkapnya.

Kepala BNNK Pagaralam, Andi mengatakan, akan berupaya semaksimal mungkin pencegahan pemakaian narkoba dimasyarakat Pagaralam. Bahkan saat ini sosialisasi bahaya narkoba sudah sampai ditingkat sekolah.

"Karena saat ini para sindikat narkoba ini sudah mengincar kalangan pelajar, maka kami BNNK Pagaralam giat menggelar sosialisasi bahaya narkoba disekolah-sekolah," katanya

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved