Breaking News:

Berita Palembang

Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA) Masjid Agung Palembang Adakan Khitanan Massal

Alumni dan pegurus beserta anggota Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA) Palembang mengadakan agenda tahunan "Khitanan Massal"

IST
Alumni dan pegurus beserta anggota Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA) Palembang mengadakan agenda tahunan "Khitanan Massal" yang bertempat di depan Yayasan Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Sabtu (29/02/2020). 

Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA) Masjid Agung Palembang Adakan Khitanan Massal

SRIPOKU,COM, PALEMBANG - Alumni dan pegurus beserta anggota Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA) Palembang mengadakan agenda tahunan "Khitanan Massal" yang bertempat di depan Yayasan Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Sabtu (29/02/2020).

Khitanan Massal ini juga terbantu melalui gerakan donasi yang dilakukan langsung oleh IRMA Palembang, baik itu donasi dari masyarakat maupun dari mereka sendiri tentunya.

Masih dalam rangka merayakan Milad ke 36 IRMA Palembang melaksanakan acara Khitanan Massal yang telah menjadi agenda rutin mereka dari tahun ke tahun.

Tentunya hal tersebut sangatlah membantu masyarakat pada saat ini terutama untuk masyarakat yang kurang mampu, Khitanan Massal ini juga dilengkapi dengan alat alat yang memadai serta para dokter yang ahli dalam bidang tersebut terlebih lagi dengan kekompakan Anggota IRMA Palembang yang membuat acara ini berjalan dengan sangat baik dan lancar.

"Alhamdulillah Khitanan Massal yang diadakan IRMA Palembang banyak menerima pandangan positif dari masyarakat melalui donasi yang mereka berikan, saya juga sangat senang banyak anak anak dan orang tua hadir ke Masjid Agung ini dalam keadaan senang juga mendukung penuh acara ini, selain itu dalam kegiatan ini, kami juga memberikan edukasi kesehatan bagi masyarakat mengenai khitan dan penanganan luka yang bersih dan nyaman ," ujar Putra selaku anggota IRMA Palembang

Mereka berharap kegiatan seperti itu bisa terus berkelanjutan agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan kesehatan anak.

"Dalam Islam khitan ini menjadi kewajiban yang sekaligus menunjukkan perhatian terhadap kesehatan anak sehat. Tentu juga bagian dari pembentukan keshalehan," lanjutnya.

Penulis : Muhammad Adji Saputra

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved