Breaking News:

Berita OKU Selatan

95 Orang Anggota PPK OKU Selatan Dituntut untuk Profesional, Integritas dan Netralitas

Sebanyak 95 orang anggota PPK dari 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan dituntut kerja secara profesional.

SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah
Sebanyak 95 orang anggota PPK diambil sumpah oleh Ketua KPU OKU Selatan Ade Putra Martabaya, Sabtu (29/2/2020). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Sebagai Panitia untuk menyukseskan perhelatan di Pilkada serentak 2020, sebanyak 95 orang anggota PPK dari 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan dituntut kerja secara profesional.

Komisi Pemilihan Umum (KPUD) OKU Selatan melakukan pengambilan sumpah pada perwakilan tiap Kecamatan sebanyak 5 orang anggota PPK terpilih, dilakukan digedung Agmaratheza Kota Muaradua, Sabtu (29/2/2020).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPUD) OKU Selatan Ade Putra Martabaya, SH menekankan pada 95 orang PPK yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugas profesionalisme, integritatas dan netralitas.

"Kami menekankan tiga hal yang harus di miliki anggota PPK pertama profesionalisme, integritatas dan netralitas,"ujar Ade.

Marak Pembabatan Kayu, Ilegal Loging di OKU Selatan, Masyarakat Khawatirkan Dampak Banjir Bandang

Enam Orang Tahanan Polsek Sekayu Polres Muba Melarikan Diri, Berikut Nama, Foto dan Kasusnya

Aparat Kepolsian Satresnarkoba Polres Muratara Baku Tembak dengan 2 Orang Diduga Bandar Narkoba

Dikatakannya tiga hal profesionalisme, integritatas dan netralitas tersebut merupakan hal yang penting untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten OKU Selatan agar berjalan dengan sukses.

"Sebab ini menjadi penting pada penyelenggaran Pilkada agar dapat berjalan dengan baik,"tambah Ade di wawancara usai pelantikan.

Dikatakannya setelah pelantikan anggota PPK masing-masing Kecamatan untuk berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan untuk membentuk sekretariat selama 7 hari kedepan.

Setelah pembentukan sekretariat, anggota PPK masing-masing Kecamatan melakukan tahapan sosialisasi pendataan pemutakhiran data pemilih disetiap daerah pada pesta demokrasi mendatang.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved