Muba Kabupaten Pertama di Luar Jawa yang Dapat Mesin ADM Langsung dari Mendagri Tito Karnavian

dua unit Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) diresmikan secara langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian MA, Ph.D

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Refly Permana
sripoku.com/fajeriramadhoni
Mendagri Tito Karnavian dan Bupati Muba Dodi Reza Alex berdiri membelakangi mesin Anjungan Dukcapil Mandiri yang diberikan ke Pemkab Muba. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Romadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Sebanyak dua unit Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) diresmikan secara langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian MA, Ph.D di Opp Room Pemkab Muba, Jumat (28/2/20).

Pada peresmian tersebut, Mendagri meminta Pemkab Muba untuk kembali menambah mesin ADM di Kabupaten Muba.

“Jadi jangan hanya dua saja, kalau perlu di tambah lagi mesin ADM nya.

Karena semakin banyak semakin mempermudah pelayanan terhadap masyarakat,”ujar Mendagri Tito Karnavian MA, Ph.D, Jumat (28/2/2020) sore.

Lanjut, mantan orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia ini, dirinya dari dahulu pernah dengar jargon Sekayu yang sudah sangat terkenal yakni “Mati Dem Asal Top”.

Artinya masyarakat Sekayu sangat berani, apalagi di era kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza Alex yang terus menerlurkan inovasi yang membuat masyarakatnya sejahtera.

Laga Pembuka Shopee Liga 1 2020, Siaran Langsung Indosiar Persebaya Vs Persik, di SG Bung Tomo

 “Kabupaten Muba terus saya perhatikan salah satunya mengenai trobosan aspal karet, begitupun membuat sawit menjadi bio diesel, dan tentunya permejaan sawit yang tidak lupa,”ungkapnya.

“Saya sengaja menyempatkan diri ke Muba, karena ADM yang dilaunching pada hari ini merupakan yang pertama di luar pulau Jawa.

KTP merupkan dokuman pertama yang sangat penting, karena banyak keperluan yang berhubungan langsung dengan KTP,” tambahnya.

Adanya ADM ini bisa memotong jalur adminstrasi yang selama ini kita temui dan menekan adanya praktek pungli.

Mesin ini dapat menekan praktek korupsi, kalau mesin gak mungkin minta amplop dahulu.

“ADM ini sudah terdapat 8 Kabupaten/Kota dan 1 Provinsi, setelah ini segera operasikan mesin ADM ini dan cek segala keseiapan seperti blanko, kertas, dan lainnya,” tutupnya.

Mertua BCL Tiba-tiba Bereaksi Tahu Menantunya, Istri Ashraf Sinclair Datang ke Konser, Ini Katanya

Sementara itu, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex mengungkapkan rasa senang dan bahagia dengan kehadiran secara langsung Mendagri Prof Muhammad Tito Karnavian PhD untuk secara langsung melaunching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kabupaten Musi Banyuasin. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved