Masyarakat Kelurahan Plaju Darat Tengah Bersiap Jadi Pusat Penghasil Ikan di Palembang

Warga di Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju akan serius untuk mengembangkan tambak-tambak masyarakat

Masyarakat Kelurahan Plaju Darat Tengah Bersiap Jadi Pusat Penghasil Ikan di Palembang
sripoku.com/maya
Arniza Nilawati yang tak lain merupakan Anggota DPD RI Komite IV memberikan tips-tips menarik kepada masyarakat pelaku UMKM di Kelurahan Plaju Darat. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Demi menjadi daerah penghasil budidaya ikan dengan memanfaatkan potensi daerah saat ini, warga di Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju akan serius untuk mengembangkan tambak-tambak masyarakat untuk dijadikan sebagai unit usaha khas di Kota Palembang.

Arniza Nilawati, Anggota DPD RI Komite IV bidang perekonomian juga meminta realisasi pembudidayaan ikan ini dilakukan dengan perencanaan yang matang dan siap.

“Saya sudah minta kepada lurah dan camat, serta masyarakat untuk melakukan maping, yang mana ini dapat menjadi acuan kita mengembangkan potensi budidaya ikan di Kelurahan Plaju Darat ini,” ujarnya, usai Seminar Kewirausahaan UMKM, Sabtu (29/02/2020).

Bek Real Madrid : El Clasico Lebih Spesial dari Semua Laga Lain

Selain itu, Arniza akan membicarakan potensi-potensi seperti yang ada di Plaju Darat ini kepada DPD Pusat untuk memberikan perhatian khusus terkait penanaman modal kepada UMKM di Sumsel.

Menurut Lurah Plaju Darat, Rupawansyah, saat ini ada beberapa tambak warga yang siap untuk dilakukan pembudidayaan ikan untuk ke depannya.

Sebelumnya, masyarakat hanya menjual ikan hasil tambak secara eceran, namun dia akan berusaha agar tambak-tambak tersebut dapat menjadi sumber potensi penghasilan baru di Kelurahan Plaju Darat.

“Kita akan memikirkan kekhasan Plaju Darat, dan pemasaran yang akan dikembangkan terkait budidaya ikan,” ujarnya.

Penulis: maya citra rosa
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved