Berita Musirawas

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Sebut Pencairan Dana Desa di Musirawas Tercepat di Sumsel

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Sebut Pencairan Dana Desa di Musirawas Tercepat di Sumsel

SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi, HANDOUT
Menkeu RI Sri Mulyani memaparkan hasil monitoring penyaluran Dana Desa tahun 2020 dalam Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa tahun 2020 di Dining Hall Komplek Jakabaring Sport City Palembang, Jumat (28/2/2020). Dimana untuk Propinsi Sumsel Kabupaten Musirawas menjadi yang tercepat untuk pencairan Dana Desa Tahap I tahun 2020. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Sebut Pencairan Dana Desa di Musirawas Tercepat di Sumsel

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pencairan dana desa di Kabupaten Musirawas menjadi yang tercepat di Propinsi Sumsel.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani dalam Rapat Kerja (Raker) Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa tahun 2020 di Dining Hall Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (28/2/2020).

Raker yang dihadiri ribuan peserta dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, Gubernur Sumsel Herman Deru dan beberapa pejabat negara lainnya.

Dalam raker itu, Sri Mulyani memaparkan hasil monitoring penyaluran Dana Desa tahun 2020. Dimana, untuk Propinsi Sumsel, Kabupaten Musirawas menjadi kabupaten yang tercepat dalam pencairan dana desa.

“25 desa di Kabupaten Mura Provinsi Sumsel sudah disalurkan Dana Desa Tahun 2020 Tahap I senilai Rp 10,4 Milyar,” Sri Mulyani.

Mendagri Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Kabupaten Musirawas karena menjadi yang tercepat dalam mencairkan Dana Desa 2020. Diharapkan, hal ini bisa dicontoh oleh daerah lainnya.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan yang menghadiri langsung acara raker tersebut mengaku cukup senang dengan pencapaian yang diraih Musirawas. Apalagi Menkeu Sri Mulyani langsung menyampaikan bahwa Kabupaten Musirawas menjadi yang tercepat di Propinsi Sumsel dalam pencairan Dana Desa tahun 2020 khususnya Tahap I.

“Insha Allah dengan semangat AK5 (Ayo Kerja, Kerja, Kerja, Kerja dan Kerja) kita akan terus maksimal memberikan pelayanan terbaik khususnya kepada pemerintahan desa sehingga bisa lancar dan cepat dalam proses pencaiaran Dana Desa,” kata H Hendra Gunawan.

Dikatakan, berbagai upaya yang telah dilakukan selama ini cukup bermanfaat.

Salah satunya program AKRAB DESA (Aksi Rabu Bina Desa) yang telah dilakukan selama ini telah banyak membawa kemajuan desa desa di Musirawas.

Yang pasti setelah 25 desa yang sudah mencaiarkan Dana Desa Tahap I tahun 2020, desa-desa selanjutnya telah menunggu dan siap melakukan pencaiaran yang sama sehingga kegiatan dan program di desa-desa bisa berjalan.

“Kita akan beri penghargaan bagi 25 desa yang sudah melakukan pencairan Dana Desa Tahap I tersebut,” katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved