Berita Musirawas

Usai Ikuti Pelatihan, 86 Anggota Satpol PP dan Damkar Pemkab Musirawas, Jalani Prosesi Pembaretan

Usai Ikuti Pelatihan, 86 Anggota Satpol PP dan Damkar Pemkab Musirawas, Jalani Prosesi Pembaretan

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sebanyak 86 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Musirawas mengikuti prosesi pembaretan oleh Bupati Musirawas di halaman kantor Satpol PP dan Damkar setempat, Rabu (26/2/2020). 
Laporan wartawan Sriwijaya Post Ahmad Farozi
Usai Ikuti Pelatihan, 86 Anggota Satpol PP dan Damkar Pemkab Musirawas, Jalani Prosesi Pembaretan
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 86 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Musirawas mengikuti prosesi pembaretan oleh Bupati Musirawas di halaman kantor Satpol PP dan Damkar setempat, Rabu (26/2/2020).
Prosesi pembaretan dilakukan setelah para anggota tersebut menjalani pelatihan yang dilaksanakan di lapangan Kali Bening Tugumulyo pada 3 - 14 Februari 2020 lalu.
Kepala Satpol PP dan Damkar Pemkab Musirawas, Marsono mengatakan, pelatihan digelar untuk meningkatkan keahlian para petugas. Terutama keahlian dibidang pemadaman kebakaran. Para anggota ini dilatih oleh tenaga ahli dengan narasumber dari Satpol PP Propinsi Sumsel dan Kabupaten Musirawas.
"Diadakannya pelatihan tersebut untuk meningkatkan keahlian petugas, khususnya terkait dengan teknik pemadaman kebakaran. Karena kita ada tambahan dua unit damkar baru yang akan disebar di kecamatan," kata Marsono.
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengatakan, kepada anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Musirawas yang baru saja mengikuti pelatihan, agar dapat melaksanakan tugas sebaiknya.
Dia meminta, agar pqra anggota Satpol PP dan Damkar dapat menunjukkan kinerja yang baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
"Tunjukkan kinerja yang baik, berikan pelayanan terbaik yang bisa kita berikan, kalau kita kerja dengan tulus dan ikhlas ada semua jalannya. Kita adalah pelayan rakyat, lakukan dengan senyum. Ada yang butuh dengan pelayanan cepat kita harus siap dan harus cepat," kata H Hendra Gunawan.
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved