Ratih Wulandari Raih Top Skor SKD CPNS PALI Belajar dari YouTube, Pernah Gagal Tes SKB Jadi Motivasi

Ratih Tri Wulandari menjadi peserta dengan nilai tertinggi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten PALI.

handout
Ratih peraih nilai SKD CPNS tertinggi di PALI 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI - Ratih Tri Wulandari menjadi peserta dengan nilai tertinggi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Ratih Wulandari yang tercatat sebagai warga Kecamatan Sukarami Kota Palembang ini meraih nilai 445 di passing grade.

Total nilai itu terdiri dari nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebesar 125, Tes Intelegensi Umum (TIU) sebesar 170, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sebesar 150.

Ratih Wulandari menceritakan, bahwa dirinya mendapat nilai SKD CPNS di Kabupaten PALI ini tidaklah mudah.

Empatlwang Dikepung Jalanan Rusak, Begini Tanggapan Dinas PU Bina Marga Empatlawang

Hal ini lantaran, dirinya pernah mengalami kegagalan pada tes CPNS pertama yang ia ikuti meski gagal di tahap Standar Kompetensi Bidang (SKB).

Berdasarkan itu, menjadi pemicu dirinya untuk berusaha dan meraih nilai terbaik, sehingga bisa melancarkan cita-cita untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Nilai yang diraih Ratih pada Tes SKD CPNS 2020 di PALI.
Nilai yang diraih Ratih pada Tes SKD CPNS 2020 di PALI. (handout)

"Motivasinya saya pernah gagal di tes SKB pada tes pertama. Jadi terus belajar, sehingta tak ingin mengulangi kegagalan pertama," ungkap Ratih Tri Wulandari, Rabu (26/2/2020).

Ratih wanita kelahiran Muaraenim, 20-11-94 ini mengaku mengaku bahwa persiapannya mengikuti tes CPNS ini belajar dari berbagai media, baik buku maupun dari YouTube.

Meski begitu, Ratih yang mengambil formasi Auditor dan kembali tes di Kabupaten PALI ini meraih nilai tertinggi, pada hari ke empat sesi kedua.

Halaman
12
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved