Breaking News:

Berita Banyuasin

Kalapas Kelas II A Banyuasin Siap Sosialisasikan dan Laksanakan Perintah Dirjen Pemasyarakatan

Lapas Kelas II A Banyuasin mengadakan media gathering, kolaborasi, dukung resolusi pemasyarakatan, Kamis (27/2/2020) di Aula Lantai 2 Lapas Banyuasin.

SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Kalapas Kelas II Banyuasin, Ronaldo Davinsi Talesa 

Kalapas Kelas II A Banyuasin, Ronaldo, Siap Sosialisasikan dan Laksanakan Perintah Dirjen Pemasyarakatan

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Lapas Kelas II A Banyuasin mengadakan media gathering, kolaborasi, dukung resolusi pemasyarakatan, Kamis (27/2/2020) di Aula Lantai 2 Lapas Banyuasin.

Kalapas Kelas II Banyuasin, Ronaldo Davinsi Talesa mengatakan, adanya kegiatan media gathering yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, yang dibuka oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami saat rapat koordinasi teknis pemasyarakatan (Rakornispas).

Meskipun hanya mendengar melalui layar kaca, pihak Lapas kelas II Banyuasin siap mensosialisasikan dan melaksanakan apa yang diharapkan Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

"Lapas Kelas II Banyuasin telah mensosialisasikan dan melaksanakan apa yang telah dianjurkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan kedepan akan lebih maksimal lagi dalam pelaksanaan," kata Ronaldo.

Sosialisasi dan implementasikan kebijakan tersebut akan dilaksanakan di Lapas Kelas II Banyuasin dengan baik dengan bahasa yang jelas dan lugas.

Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin Memprogramkan Bantuan Alat Bantu untuk Penderita Disabilitas

Masyarakat Sungsang Banyuasin Andalkan Hasil Laut, Jika Cuaca Buruk Begini Kondisinya

"Tentunya, kita akan terus berupaya melaksanakan program - program binaan kepada warga binaan semaksimal mungkin," ujar Ronaldo mengingat, kapasitas ideal warga binaan hanya 485 orang.

Sementara warga binaan di Lapas Kelas II Banyuasin tercatat, Kamis (27/2/2020) siang berjumlah 1.128 Nara pidana terdiri dari Narapidana berjumlah 860 orang dan tahanan 268 orang.

"Dari jumlah narapidana tadi, pihak lapas masih terkendali untuk melakukan pembinaan," ungkap Ronaldo seraya mendengarkan penyampaian dari direktur jenderal pemasyarakatan.

Masih kata Ronaldo, dengan adanya Rakornispas se Indonesia, walaupun kita hanya bisa mendengarkan melalui layar kaca, tentunya bisa menjaga solidaritas, kebersamaan, dan bersatu menuju pemasyarakatan lebih baik, kuat, dan profesional.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved